Ibu Jual Ginjal demi Perawatan Anak, Ini Penjelasan RSUD Tulungagung

jatimnow.com - Pihak manajemen RSUD dr Iskak Tulungagung akan membahas permasalahan yang dialami oleh Rafika Dewi (25), yang berniat menjual ginjalnya untuk biaya perawatan anak.

Perempuan asal Lampung itu diketahui mengunggah tawaran menjual ginjal melalui media sosial Facebook dan kini menjadi viral. Anak Rafika yang masih berumur 46 hari, saat ini dirawat di ruang Irna Wijaya Kusuma, karena mengalami infeksi pada bagian pusar.

Humas RSUD dr Iskak Tulungagung, Muhammad Rifai mengatakan jika sesuai data pasien diketahui masuk perawatan pada, Rabu (3/4) lalu.

Baca juga: Ibu di Tulungagung Jual Ginjal demi Biaya Perawatan Anaknya di RS

Dalam peraturan rumah sakit, Rafika bisa memperoleh layanan perawatan gratis dengan syarat membawa Surat Keterangan Tidak Mampu ( SKTM) dari desa. Meskipun warga Lampung, namun Rafika bersuamikan warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung.

"Jika warga Tulungagung cukup membawa SKTM dari desa saja nanti kami bisa membebaskan semua biaya," kata Muhammad Rifai, Minggu (7/4/2019).

Namun status pernikahan siri dari Rafika membuat pihak desa tidak bisa memberikan SKTM dan suami Rafika sudah berusaha mengurusnya. Rifai mengatakan pihak rumah sakit akan membahas masalah tersebut dalam rapat yang akan digelar, Senin (8/4).

"Besok akan kami bahas dalam rapat bersama Direktur RSUD," ujarnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top