jatimnow alexametrics

Tas Hitam Mencurigakan di Kantor BPBD Magetan Diledakkan, Ini Isinya

Reporter : Erwin Yohanes Mita Kusuma
Kapolres Magetan, AKBP Rifai menunjukkan isi tas usai dilakukan peledakan oleh Gegana Polda Jatim
Kapolres Magetan, AKBP Rifai menunjukkan isi tas usai dilakukan peledakan oleh Gegana Polda Jatim

jatimnow.com – Sempat membuat geger warga Magetan, tas hitam yang ditinggal oleh seseorang di perempatan Duwet, depan Kantor BPBD Magetan, akhirnya diledakkan oleh Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur.

Warga sekitar yang sempat tegang, akhirnya bernafas lega. Pasalnya setelah diledakkan, tas hitam berbentuk persegi tersebut hanya berisi kain handuk.

“Hasilnya hanya kain handuk. Dan ditegaskan bukan bom seperti yang dikhawatirkan semua,” kata Kapolres Magetan, AKBP Rifai kepada wartawan di lokasi, Kamis (29/11/2018).

Ia menegaskan, bahwa permasalahan ini sudah clear dengan diledakkan tas tersebut. “Semua clear. Tidak ada barang yang berbahaya. Dan kita jalankan sesuai protap yang ada (peledakan red),” ujarnya.

Kapolres yang baru menjabat sebulan ini mengaku belum mengetahui motif dari pelaku yang sengaja menaruh tas berisi kain handuk di depan kantor BPBD Magetan tersebut.

Ia mengatakan pihaknya akan tetap menelusuri maksud dan tujuan pelaku. “Kalau motifnya apa, kami belum mengetahuinya. Tadi ada yang laporan, ya kita lakukan prosedurnya,” terang lulusan Akpol 2000 ini.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Seperti diberitakan sebelumnya, warga yang melintas di pertigaan Jalan Duwet, depan kantor BPBD Kabupaten Magetan geger. Pasalnya ada tas berwarna hitam yang ditinggalkan begitu saja oleh seseorang.

"Sekitar pukul 10.00 Wib, ada seseorang yang melapor ke Pos Polisi Resor ada seseorang meletakkan tas hitam di atas pembatas pertigaan lampu lalu lintas Duwet. Setelah meletakkan, pelaku kembali kearah Timur (Madiun)," kata Iptu Suyatno, yang ikut mengamankan lokasi penemuan tas.

Ia mengatakan, pelaku yang diduga meletakkan tas berbentuk persegi langsung kabur ke arah timur dengan kecepatan tinggi. Sayangnya, dari keterangan saksi tidak diketahui jelas identitas dari penaruh tas yang mencurigakan tersebut.

"Tidak jelas karena pelapor juga tidak mengetahui plat nomor motor yang digunakan pelaku. Hanya memberikan keterangan, naik motor dari arah Timur kembali ke Timur setelah meletakkan tas hitam itu di atas pembatas jalan di pertigaan Duwet itu," terusnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif