jatimnow alexametrics

Sstt... Ada Es Krim Anti Mainstream di Surabaya Lho

Editor : Narendra Bakrie Fajar Mujianto
Es krim pecel ala Chef Endra
Es krim pecel ala Chef Endra

jatimnow.com - Es krim. Membayangkan nama makanan yang satu ini, pasti terbayang rasa segar dan dingin saat menyantapnya. Tapi bagaimana jika mendengar menu es krim pecel? Sstt... Di Surabaya ada menu itu lho.

Ya, menu anti mainstream itu tercipta dari tangan Chef Endra, Pastry Chef dari JW Marriott Surabaya. Endra terinspirasi menciptakan menu es krim pecel itu, setelah banyak pengunjung Pavilion Jw Marriot menggandrungi kenikmatan bumbu pecel di sana.

Bahkan sebelum es krim pecel ini hadir, Endra sempat menciptakan cookies dengan rasa pecel untuk Deli Shop Pastry Shop di JW Marriott Surabaya dan laris manis. Endra menciptakan es krim pecel ini, setelah melakukan uji coba sebanyak 5 kali. Setelah komposisi rasa pecel di dalam es krim dianggap pas, menu inipun siap dijual.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Tidak mudah membuat es krim pecel ini. Endra harus membuat bumbu pecel terlebih dahulu, lalu dicampurkan dengan adonan gelato. Adonan tersebut terbuat dari bubuk gelato impor dari Italia dicampur dengan susu yang didinginkan sehari sebelumnya. Setelah bubuk gelato sudah siap, barulah bisa dicampur dengan bumbu pecel. Setelah itu, adonan gelato dan bumbu pecel dimasukkan ke dalam mesin pembuat es krim dengan suhu yang dingin.

Melalui proses tersebut, barulah es krim pecel dapat tercipta. Tentu saja, rasa es krim yang satu ini, cukup unik. Sebab setelah dimakan, ada rasa pedas yang tertinggal di lidah setelah beberapa detik. “Es krim pecel ini pas, antara es krim sama rasa pecelnya seimbang. Mungkin beberapa rasa emang lebih enak kalo tebal, tapi kalau ini nggak. Karena kalau tebal banget jadi kayak makan bumbu pecel dibekuin," ujar Vicky Yuwono, food blogger Surabaya.

Menu es krim pecel itu sendiri, sudah hadir sejak 8 November 2018 lalu, saat Pavilion JW Marriot mengeluarkan menu-menu baru yang wajib untuk dicoba. Dan es krim pecel ini menjadi favorit para pengunjung. Sebelum es krim pecel lahir, di Pavilion sebelumnya juga booming dengan es krim charcoal berwarna hitam dengan rasa manis.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif