jatimnow alexametrics

Buron 8 Bulan, Jambret Sadis ini Ditembak Polisi

Reporter : Erwin Yohanes Narendra Bakrie
Teddy (tengah) saat hendak dijebloskan ke sel tahanan polisi.
Teddy (tengah) saat hendak dijebloskan ke sel tahanan polisi.

jatimnow.com - Berakhir sudah pelarian Teddy (23), warga Jalan Tenggumung Baru Selatan, Pegirian, Semampir, Surabaya ini. Sebab, jambret sadis ini ditembak polisi setelah diburu selama 8 bulan.

Teddy disergap saat keluar dari tempat tinggalnya di Jalan Sidomulyo 1C, Semampir, Surabaya, pada Senin (26/11/2018) malam sekitar pukul 21.00 Wib, oleh Tim Unit Jatanras Polrestabes Surabaya. Teddy terpaksa ditembak kakinya, setelah menabrak anggota dan berusaha kabur.

"Dia (Teddy) kami sergap saat hendak bekerja (menjambret)," tegas Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Widoyoko, Rabu (28/11/2018).

Tidak mudah bagi Unit Jatanras menangkap Teddy. Sebab setelah kawan beraksinya, yaitu Hendra, tertangkap, Teddy kabur ke beberapa kota di luar Surabaya. "Terakhir, kami pantau tersangka ini berada di Ngawi," beber Agung.

Tapi, setelah ditetapkan dalam DPO (daftar pencarian orang) sejak Februari 2018, Teddy justru kembali ke Surabaya dan kembali bekerja. Terakhir, dia merampas HP milih TH, remaja berusia 16 tahun, asal Jalan Kalianyar Surabaya.

Memang, dari catatan Unit Jatanras, Teddy dan Hendra ini merupakan kelompok jambret yang sadis. Mereka selalu menyasar korban yang sedang duduk membawa HP di sejumlah trotoar jalan maupun taman.

Untuk merampas HP korban, keduanya tak segan mengancam hingga menyakiti korbannya.

"Sudah lebih dari 20 kali komplotan ini menjambret, tapi tersangka (Teddy) ini hanya ingat 5 TKP," tambah Agung.

5 TKP tempat Teddy beraksi itu antara lain Jalan Kalianyar Indah, depan rumah No. 63 Surabaya (hasil HP); Jalan Pogot, Surabaya (hasil tas isi Hp merk Oppo dan uang tunai); Jalan Jagiran, Tambaksari, Surabaya (hasil HP Merk Evercross dan uang tunai); Jalan Genteng Besar (hasil HP merk Vivo) serta di Jalan Undaan Surabaya dengan hasil tas berisi HP dan uang tunai.

Dari tangan Teddy, disita barang bukti yaitu 1 unit HP merk Samsung, motor Yamaha Vega ZR bernopol L 3563 D dan ( sarana ) motor Honda Beat bernopol L 4075 QW. Kedua motor itulah yang biasa dipakai Teddy berkeliling mencari sasaran.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif