jatimnow alexametrics

Apa Motif Kedua Pelaku Menyerang Polisi di Lamongan? Ini Jawabannya

Reporter : Erwin Yohanes Jajeli Rois Narendra Bakrie
Bripka AA saat mendapatkan perawatan akibat penyerangan
Bripka AA saat mendapatkan perawatan akibat penyerangan

jatimnow.com - Dua orang yang menyerang pos polisi serta mengakibatkan Bripka AA anggota Polres Lamongan terluka. Apa motif pelaku melakukan penyerangan tersebut?.

"Mohon maaf, sesuai perintah Pak Kapolda, untuk konfirmasi satu pintu ke Pak Kabid Humas," kata Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung saat dihubungi jatimnow.com, Selasa (20/11/2018).

Pada Selasa dini hari, pelaku melakukan penyerangan ke pos polisi di dekat Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Dari informasi yang dihimpun, pelaku ER bersama MSA melakukan pengerusakan kaca pos polisi di WBL dengan melempar batu.

Bripka AA mengejar pelaku ke arah barat. Sampai di Pasar Blimbing, Kecamatan Paciran, pelaku ER menghadang Bripka AA.

Pelaku ER menembakan kelereng dengan ketapel dan mengenai mata kanan Bripka AA. Meski terluka, Bripka AA terus mengejar pelaku, dan menabrakan motornya ke motor pelaku sehingga terjatuh. Pelaku akhirnya diamankan di Polsek Brondong.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi terkait apa motif pelaku menyerang pos dan anggota polisi tersebut, belum bisa memberikan keterangan.

"Baru pagi tadi (dini hari) ketangkap. Sekarang masih lidik," ujar Barung.

"Yang bersangkutan memang melakukan penganiayaan dengan memakai ketapel dan anggota kami terluka. Sementara itu dulu (informasinya)," jelasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE