jatimnow alexametrics

Diduga Sopir Mengantuk, Bus Eka Terjun ke Lahan Jagung

Reporter : Erwin Yohanes Khilmi Sabikhisma Jane
Bus Eka yang terperosok ke lahan jagung./ Foto : Khilmi Sabikhisma Jane.
Bus Eka yang terperosok ke lahan jagung./ Foto : Khilmi Sabikhisma Jane.

jatimnow.com - Kecelakaan lalu lintas akibat human error kembali terjadi di Jalan Raya Bypass Mojokerto. Kali ini, sebuah bus masuk ke lahan jagung lantaran diduga sopirnya mengantuk saat mengemudi.

Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono mengatakan, kejadian itu bermula saat bus Eka nopol S 7500 US yang dikemudikan Slamet Suwarno (44), melaju dari arah Jombang menuju Surabaya.

"Saat sampai di lokasi sekitar pukul 5 pagi di Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, jalannya menikung, sopir yang ngantuk kemudian kehilangam kendali," ungkapnya kepada jatimnow.com, Selasa (20/11/2018).

Sebelum akhirnya masuk ke lahan jagung, bus yang berpenumpang sepuluh orang itu sempat menabrak median jalan dan masuk ke lajur lawan arah. Baru setelah itu bus masuk ke lahan jagung di tepi jalan Bypass Mojokerto.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya satu penumpang yang harus mendapat perawatan medis karena mengalami luka patah tulang hidung akibat benturan. Korban atas nama Ary Hendrata, 50 tahun, warga Semarang. Sekarang di RS Sakinah," jelasnya.

Hingga saat ini, proses evakuasi bus tersebut masih berlangsung. Polres Mojokerto mendatangkan satu unit mobil derek untuk mengevakuasi bus yang masuk ke lahan jagung.

Sementara itu, sopir bus, Slamet Suwarno, warga Desa Keduren, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo masih berada di Pos Polisi Jampirogo untuk dimintai keterangan oleh petugas Unit Laka Lantas Polres Mojokerto.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif