jatimnow alexametrics

10 Anak Surabaya Belajar Sepak Bola ke Liverpool, Risma: Ini Ambisiku

Editor : Arif Ardianto Reporter : Arry Saputra
Dari kiri, Wakil Wali Kota Liverpool Garry Miler, Pemain Timnas Indonesia U-16 Mochammad Supriadi, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Dari kiri, Wakil Wali Kota Liverpool Garry Miler, Pemain Timnas Indonesia U-16 Mochammad Supriadi, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

jatimnow.com - Pemberangkatan sepuluh anak Surabaya belajar sepak bola ke luar negeri merupakan ambisi Risma sejak awal menjabat sebagai Wali Kota Surabaya. Ia menginginkan ada anak Suranaya yang bisa berprestasi di tingkat dunia.

"Sebetulnya ini action stundent ini ambisiku, jadi aku punya ambisi ada pecah telur lah dari surabaya. Sebenarnya sudah dari aku awal menjabat sebagai Wali Kota, cuman kita baru dengan Liverpool ini terus terang surprise kita bisa berkerjasama dengan Sister City," kata Risma saat audiensi di ruang kerjanya, Sabtu (17/11/2018).

Risma tidak mengira jika Surabaya bisa bekerjasama dengan Liverpool. Kerjasama tersebut juga mendapatkan respon sangat bagus dari pihak Liverpool.

Risma berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan satu tahun sekali melihat hal ini merupakan suatu momen yang sangat berharga. Anak-anak di Surabaya dapat berlatih dan mendapatkan fasilitas yang sangat memadai.

"Semakin banyak semakin bagus. Nanti kita lihat, mereka kan masih usia SMP apa bisa mereka nanti konsisten kedepannya. Kalau nanti penilaian mereka bagus," paparnya.

Risma juga tak segan-segan untuk menyekolahkan anak-anak berbakat dari Surabaya apabila prestasi mereka sangat baik.

"Saya akan cari dan untuk bisa menyekolahkan anak ini, kalau ortunya boleh kita sekolahkan di luar negeri untuk sepakbola. Jadi treatmentnya sungguh-sungguh, gak setengah-setengah," imbuh Risma.

Saat ditanya apakah kedepannya akan bekerjasama dengan tim lain, Risma mengatakan jika hal tersebut cukup berat. Namun jika anak-anak ini berprestasi maka merekalah yang akan di cari klub-klub terkenal.

Saya kira endak, itu berat. Kalau nanti mereka bagus saya yakin mereka akan dicari kok, saya nggak khawatir itu," tuturnya.


jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif