jatimnow alexametrics

Subhanallah! Fakta ini Terekam di Langit Banyuwangi

Editor : Budi Sugiharto Reporter : Irul Hamdani
Foto: Irul Hamdani/jatimnow.com
Foto: Irul Hamdani/jatimnow.com

jatimnow.com - Fenomena awan yang membentuk mirip lafadz Allah terlihat di langit Banyuwangi, Jumat (16/11/2018) sore. Subhanallah!

Reporter jatimnow.com di Dusun Jatisari, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran sempat merekamnya. Penampakan tersebut tidak berlangsung lama, hanya berkisar 15 menit.

Di sebelah kiri dan kanannya terlihat bersih tanpa gugusan awan lainnya. Sehingga, awan lafadz Allah ini sangat terlihat jelas.

Dari data yang dihimpun, fenomena serupa pernah tertangkap kamera di daerah Glenmore pada Hari Minggu (24/4/2016) sore.

 

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, KH Ali Maki Zaini berpendapat jika sudut pandang pengambilan gambar akan berpengaruh dalam melihat awan.

 "Yang jelas bentuknya unik," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/11/2018).

Namun, menurutnya, awan tersebut lebih mendekati lafadz Lillah (Hanya karena Allah) dari pada lafadz Allah. Karena tidak ada huruf Alif di depannya.

 "Bisa dibaca Lillah. Kalau Allah, Alifnya ndak ada. Jadi bacanya Lillah.Hanya Allah yang mampu, berikut fenomenanya," kata dia.

"Kalau dibaca Lillah, artinya hanya karena Allah. Mestinya apapun yang kita lakukan, kita omongkan dasarnya hanya karena Allah. Dengan karena Allah niscaya apa pun yang kita perbuat akan mendapat nilai sendiri baik di hadapan Allah atau di hadapan sesama makhluk Allah," terang KH Ali Maki Zaini.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE