jatimnow alexametrics

Wanita ini Ditipu Teman Kencan Medsosnya, Motor dan HP Dibawa Lari

Reporter : Erwin Yohanes Bramanta Pamungkas
Korban melapor ke ruang SPKT Polres Tulungagung.
Korban melapor ke ruang SPKT Polres Tulungagung.

jatimnow.com - Nova (20), warga Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung menjadi korban penipuan oleh seseorang yang baru dikenalnya melalui sebuah aplikasi pertemanan 'Tantan'.

Sebuah sepeda motor dan handphone miliknya dibawa lari oleh kenalannya tersebut, saat bertemu untuk kali pertama.

Kasubbag humas Polres Tulungagung, Iptu Sumaji menuturkan, korban berkenalan dengan pelaku yang mengaku bernama Ezra, melalui sebuah aplikasi pertemaman Tantan.

Aplikasi ini memang menawarkan kemudahan berkenalan dan mencari teman kencan.

Keduanya kemudian bertukar nomor telepon dan berhubungan lewat Whatsapp."Pelaku kemudian menghubungi korban untuk berjanjian bertemu di sebuah hotel," ujarnya, Senin (12/11/2018).

Korban yang merasa senang kemudian menemui korban yang sudah menunggu di hotel. Setelah bertemu, pelaku kemudian meminjam sepeda motor korban.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Pelaku berdalih akan mengantarkan salah seorang temannya ke terminal. Selain itu pelaku juga meminjam handphone korban dengan alasan handphone miliknya mati.

Korban yang terlanjur percaya ke pelaku kemudian menyerahkan sepeda motor dan handphone miliknya.

"Pelaku beralasan ingin mengantar temannya ke terminal lalu meminjam sepeda motor korban sekaligus dengan helm nya," imbuhnya.

Namun setelah ditunggu hingga hampir delapan jam, pelaku tidak juga segera kembali ke hotel. Korban yang sadar ditipu kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Tulungagung.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyidikan terkait kasus penipuan tersebut. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat harap waspada dan berhati-hati jika berkenalan dengan orang baru, terlebih melalui media sosial," pungkas Sumaji.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif