jatimnow alexametrics

Gedung Baru RS Samsoeri Terbakar, Water Canon Ikut Padamkan Api

Reporter : Erwin Yohanes Arry Saputra
Foto-foto; istimewa
Foto-foto; istimewa

jatimnow.com - Kebakaran kembali terjadi di Surabaya, kali ini menimpa Rumah Sakit (RS) Samsoeri Mertoyoso, Jalan Ahmad Yani No 116 Surabaya, Rabu (7/11/2018).

Sekitar pukul 13.00 WIB, asap diketahui membumbung tinggi di atas Gedung IGD dan Manajemen rumah sakit yang biasa disebutb RS Bhayangkara. Warga yang melintas juga sempat  berhenti untuk mengabadikan dan menyebarluaskan.

Lima unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya dikerahkan dengan dibantu dua mobil barikade atau water canon milik Polda Jatim untuk memadamkan api tersebut. RS tersebut memang bersebelahan dengan Mapolda Jatim.

Berdasarkan keterangan dari Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M Iqbal mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi merupakan kebakaran kecil yang berada di lantai tiga gedung tersebut.

Di dalam, disebutnya, tidak ada pasien karena gedung masih dalam proses pembangunan.

"Gedung ini sedang proses penyelesaian lantai pertama dan lantai dua sudah hampir 90 persen, lantai tiga belum sama sekali. Kontraktor belum menyerahkan kepada kami karena memang belum selesai," jelas Brigjen Pol M Iqbal, Rabu (7/11/2018).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Api dengan cepat sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas peristiwa tersebut.

Menurut Iqbal dugaan sementara adanya bahan-bahan material yang mudah terbakar di atas gedung tersebut. Ia juga menyatakan akan menyelidiki dugaan kesalahan Standart Operation Procedure (SOP)

"Mungkin ada bahan-bahan material yang gampang terbakar ada di situ suhu kan panas dan hujan sedikit," lanjutnya.

Akibat kebakaran ini pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui apa penyebab pasti terjadinya kebakaran di gedung baru tersebut.

"Kita akan melakukan proses penyelidikan dari kesalahan-kesalahan SOP. Tentunya labfor di situ, tidak ada korban dan juga ini hanya kebakaran kecil, di situ tidak ada pasien. Ini adalah gedung manajemen cuma lantai bawah IGD," tandas Iqbal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE