jatimnow alexametrics

Pasar di Lumajang Terbakar, Api Menghanguskan Lapak Semi Permanen

Editor : Arif Ardianto Reporter : Hafiluddin Ahmad
Kebakaran di Pasar Pronojiwo, Lumajang
Kebakaran di Pasar Pronojiwo, Lumajang

jatimnow.com - Sebuah kebakaran terjadi di Pasar Pronojiwo, Lumajang, Senin (5/11/2018). Beberapa lapak pedagang hangus terbakar.

Dari informasi yang dihimpun, api terlihat sekitar pukul 18.00 Wib. Api cepat menyambar lantaran diduga banyak material yang mudah terbakar.

Siti Maimunah (27), salah seorang saksi mata di lokasi mengatakan, api pertama kali muncul selepas Maghrib. Api dengan cepat menjalar, sebab lapak pedagang di Pasar Pronojiwo terbuat dari bahan triplek dan kayu.

"Api sampai membumbung tinggi. Tapi sekarang sudah ada dua mobil kebakaran yang datang setelah ditelepon," ujarnya saat dikonfirmasi via seluler.

Dia menjelaskan, lokasi yang terbakar merupakan bangunan sementara, bukan bangunan induk yang saat ini tengah direnovasi. Meski begitu, ada sekitar 3 bangunan permanen yang ikut tersambar api.

"Belum tahu penyebabnya. Masih simpang siur," katanya yang mengaku rumahnya berjarak sekitar 50 meter itu.

Maimunah menambahkan, pukul 21.00 Wib, api berhasil dikuasai. Selain dua unit mobil PMK, masyarakat juga banyak yang membantu memadamkan api.

"Masih ada beberapa api kecil. Semoga tidak terjadi apa-apa," harapnya.






jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif