jatimnow alexametrics

Polisi Razia Polisi di Ponorogo, Ini Hasilnya

Reporter : Erwin Yohanes Mita Kusuma
Polisi saat merazia polisi di Polres Ponorogo
Polisi saat merazia polisi di Polres Ponorogo

jatimnow.com - Polres Ponorogo menggelar razia kelengkapan seluruh personelnya, Selasa (30/10/2018) pagi. Kegiatan ini dilakukan setelah gelar pasukan Operasi Zebra 2018.

Polisi razia polisi ini dilakukan oleh Unit Propam Polres Ponorogo. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kasie Propam Polres Ponorogo, Ipda Agus Wibowo.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan, polisi merazia polisi ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggotanya.

"Jangan sampai memeriksa masyarakat, tapi kita sendiri tidak lengkap," kata Radiant.

Sehingga, lanjut ia, polisi menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. "Kalau polisinya tertib kan bisa jadi contoh," ujarnya.

Sementara itu, Kasie Propam Ipda Agus Wibowo mengatakan, surat-surat berkendara anggota Polres Ponorogo dinyatakan lengkap. Baik SIM maupun STNK motor.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Namun untuk Kartu Tanda Anggota (KTA) yang berupa ATM banyak yang tidak mempunyai. "Kan sebagian ada yang dibawa istrinya," katanya.

Oleh karena itu, lanjut ia, anggota disarankan untuk mengurus KTA resmi ke Bagian Sumda. "Ya langsung diurus saja lah," katanya.

Temuan kedua, lanjut ia, banyak rambut yang tidak sesuai aturan. Sehingga ia menyarankan untuk anggota memotong rambut.

"Kalau rambut berlaku bagi anggota Sat Sabhara dan Sat Lantas. Kalau Sat Reskrim dan Sat Intel tidak ada aturan baku," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif