jatimnow alexametrics

Polda Jatim Kirim 17 Kontainer Bantuan untuk Korban Gempa di Palu

Reporter : Erwin Yohanes Arry Saputra
Pemberangkatan Bantuan Bencana Alam Untuk Korban Bencana Sulteng menggunakan Kapal PELNI Logistik Nusantara 1 melalui Terminal Jamrud Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jumat (5/10/2018).
Pemberangkatan Bantuan Bencana Alam Untuk Korban Bencana Sulteng menggunakan Kapal PELNI Logistik Nusantara 1 melalui Terminal Jamrud Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jumat (5/10/2018).

jatimnow,com - Polda Jatim mewakili Polri dan Bhayangkari mengirimkan bantuan kemanusiaan bencana alam untuk korban bencana Palu-Donggala Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut diberangkatkan menggunakan Kapal PELNI Logistik Nusantara 1 melalui Terminal Jamrud Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jumat (5/10/2018).

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, di tempat para korban bencana sangat membutuhkan sarana baik lewat udara dan laut. Bantuan yang akan dikirim yakni sebanyak 17 kontainer seberat 20 ton.

"17 kontainer untuk bantuan kepada korban Sulteng. Semoga bisa bermanfaat disana. Kapal ini juga saya dapat laporan mengangkut bantuan logistik dari masyarakat di Jawa Timur," ucapnya saat sambutan.

Luki menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT PELNI yang sudah memberi sarana angkutan barang-barang dari Kapolri. Bantuan tersebut berupa kebutuhan pangan dan sandang yang menurut Kapolda sangat diperlukan bagi korban bencana Sulteng.

"Barang-barang 17 kontainer ukuran 20 feet dari Bapak Kapolri. Saya selaku Kapolda Jatim menyerahkan kepada PT PELNI untuk mengangkut kontainer ini sebagai bantuan kemanusiaan korban gempa di Sulteng berisi beras, mi instan, snack, biskuit, sarden air mineral susu pembalut wanita, dan sembako yang dibutuhkan," ujarnya.

Dalam pengiriman bantuan tersebut bukan hanya dari Polri dan Bhayangkari. Beberapa bantuan juga dikirimkan dari pihak swasta dan masyarakat Jawa Timur.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Bantuan ini akan tiba di Sulteng dalam perjalanan selama empat hari, yakni hari Selasa (9/10/2018) pada pukul 20.00 WIB. Polda Jatim sendiri mengirim personel bantuan sebanyak 36 orang, dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak 2 orang.

"Nanti disana sudah ada penjemputan akan diserahkan penanggung jawaban posko disana. Insyaallah kalau ada kapal lagi akan mengajak masyarakat Surabaya untuk mengumpulkan bantuan untuk korban yang ada di wilayah Sulteng.

Luki berharap dengan diberangkatkannya bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban yang ada di Palu-Donggala Sulawesi Tengah.

"Semoga cepat pulih dan mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban," harapnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif