jatimnow alexametrics

Sambut Asian Para Games, Polisi Ajak Komunitas Disabilitas Berolahraga

Editor : Arif Ardianto Reporter : CF Glorian
Suasana pertandingan anatar polisi dan komunitas disabilitas di Blitar
Suasana pertandingan anatar polisi dan komunitas disabilitas di Blitar

jatimnow.com - Untuk menyambut perhelatan Asian Para Games 2018, Komunitas Disabilitas di Kabupaten Blitar menggelar kompetisi olahraga bersama Polisi, Sabtu (29/09/2018).

Mereka tampak antusias mengikuti senam yang digelar di Lapangan Tawangsari, Kecamatan Garum. Goyang dayung menjadi gerakan yang difavoritkan oleh para disabilitas. Bahkan, goyang yang diciptakan oleh Presiden Jokowi ini harus diulangi beberapa kali.

Meski dalam keterbatasan, namun mereka mengaku sangat senang karena dapat berolahraga bersama. Selain Polisi, acara ini juga diikuti oleh Koni dan Pemkab Blitar.

"Senang mas. Ya walaupun tidak bisa gerak, cuma tangannya saja, tapi bisa keringetan. Rasanya enak," kata Muhclas, penyandang tuna daksa, Sabtu (29/09/2018).

Usai senam, ada sejumlah pertandingan olahraga antara Polisi melawan para disabilitas. Diantaranya Sepakbola, Atletik, Tenis Meja dan Bulutangkis. Agar adil, anggota Polri harus menyesuaikan dengan kondisi lawannya.

Lucunya, banyak Polisi yang kewalahan ketika bertanding dengan menyesuaikan kondisi para disabilitas. Kasatlantas Polres Blitar yang notabene atlet tenis meja nasional harus mengaku kesulitan.

Gemuruh tepuk tangan mewarnai pertandingan ini. Sorakan penonton semakin bergemuruh ketika para personil polisi kehilangan Point.

Kegiatan ini merupakan inisiasi Polisi. Selain menyambut Asian Para Games 2018, juga untuk mendukung perkembangan Atlet Disabilitas di Kabupaten Blitar.

"Tadi Bupati (Blitar) juga sudah menyampaikan jika banyak atlet disabilitas yang menyumbang prestasi. Tentunya kami juga sangat mendukung. Polisi juga tak ingin hanya menonton isu politik, tapi juga hal demikian," kata Wakapolres Blitar, Kompol Andi Yudha Pranata Shiboro.


 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif