Jus Jambe Nom, Minuman Tradisional yang Bikin Pria Lebih 'Perkasa'

jatimnow.com - Jus jambe nom, begitu sebutan akrab minuman tradisional yang baru dikembangkan di Lingkungan Payaman Kecamatan Giri Kabupaten Banyuwangi.

Jambe nom atau buah pinang muda ini dipercaya dapat meningkatkan vitalitas dan kejantanan pria serta membuatnya tahan lama saat berhubungan intim. Dalam istilahnya membuat pria lebih perkasa di ranjang.

Pernyataan itu disampaikan pemilik kedai jamu dan kopi Southel yang dikelola oleh pasangan suami istri Maman Suparman (46) dan Nurul Chotimah (41) sejak Februari tahun ini.

Mereka membuka kedai di Lingkungan Payaman atau sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Banyuwangi.

Istri Maman, saat ditemui di kedainya menjelaskan untuk membuat satu gelas jus jambe diperlukan beberapa rempah-rempah lain seperti, susu kental manis, gula cair, lada hitam, dua buah pinang muda, madu, telur ayam kampung, kunyit, dan buah pir.

Bahan seperti susu kental manis dicampur madu, gula cair, lada hitam, dan telur ayam kampung ditambah setengah gelas air panas diaduk terpisah hingga tercampur.

Sementara, rempah-rempah seperti 2 buah jambe nom, kunyit, dan irisan buah pir di blender hingga halus dan ditambah sedikit air panas.

"Baru dicampur ke dalam gelas dengan cara disaring bahan-bahan yang diblender tadi," beber Nurul di kedai miliknya, Sabtu (15/9/2018).

Suami Nurul, Maman menambahkan, semenjak dirinya membuka kedai itu hingga kini telah ada 20 sampai 30 pelanggan tetap setiap harinya.



Dia menyebut, setiap malam Jumat dan malam Minggu pengunjung kedai jamu dan kopi miliknya naik hingga dua kali lipat dari hari biasanya.

Awal tercetusnya membuka warung jus jambe, kata Maman, dari seorang temannya sekitar dua tahun yang lalu. Setelah dirinya mendalami betul mulai dari komposisi hingga ramuan tambahan itu dirinya memberanikan diri untuk menggeluti bisnis barunya.

"Bahannya itu untuk satu porsi dua buah jambe muda, jangan lebih. Kalau lebih bisa pusing kepala," urainya.

Berdasarkan pengalaman empirisnya, satu porsi jus jambe muda dapat mengobati sakit pinggang, kejantanan laki-laki dan meningkatkan gairah seorang laki-laki, cacingan, mata rabun dan banyak lagi.

Tak hanya itu, kalau untuk perempuan dapat menghilangkan bau di areal kewanitaan, menghilangkan kanker serviks, juga bisa mencegah stroke.

"Awalnya dalam 10 hari cuma ada 2 pelanggan dan untuk sekarang rata-rata 20 orang keatas. Paling rame malam Jumat, kalau malam Jumat cepet habis," kata dia seraya tergelak.

Sedangkan untuk harga satu gelas jus jambe nom, lanjutnya, terbilang cukup ramah dikantong dengan harga Rp 12 ribu. Apabila ingin menambah telur ayam kampung pembeli harus menambah kocek Rp 3.000.

"Untuk satu gelas kalau telur untuk laki-laki Rp 12 ribu, kalau untuk perempuan saat ini belum naik Rp 8 ribu," ujarnya.

Salah seorang pengunjung yang mengaku anggota komunitas Vespa, Cahyo mengatakan alasannya meminum jus jambe nom itu karena menurutnya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Kalau untuk vitalitas pasti. Kalau sudah minum ini badan hangat dan pastinya greng," aku yang mengaku telah 4 kali datang ke Kedai Southel itu bersama temannya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top