jatimnow alexametrics

Remaja Tewas di Danau Unesa Sempat Keluar dari Mobil untuk Selamatkan Diri

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Evakuasi remaja tewas tenggelam di Danau Unesa (Foto: istimewa)
Evakuasi remaja tewas tenggelam di Danau Unesa (Foto: istimewa)

Surabaya - Mobil pikap bernopol B 9410 SAB yang tercebur ke Danau Unesa, Jalan Raya Kampus Unesa, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya, yang ditumpangi dua orang berhasil dievakuasi.

Peristiwa itu mengakibatkan seorang tewas dan satu selamat.

Korban yang selamat diketahui bernama Farel Putra Hadi Dinata (19), warga Babatan, Wiyung, yang merupakan pengemudi. Sementara temannya yang tewas bernama Alvan (18), warga Wiyung Surabaya.

"Untuk korban yang meninggal dunia saat ini sudah proses pemakaman. Sementara korban selamat sekarang masih dalam perawatan di Rumah Sakit Wiyung," kata Kasubid Kedaruratan BPB Linmas Kota Surabaya, Arif Sunandar kepada jatimnow.com, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: 

Lantas, bagaimana kronologi kecelakaan tersebut?

Berdasarkan informasi yang dihimpun BPB Linmas, kecelakaan berawal saat mobil korban melintas di Jalan Raya Kampus Unesa sekitar pukul 03.30 WIB.

Pengemudi lantas menghindari barier yang ada di tengah jalan sehingga membelokkan arah ke kanan dan naik ke pembatas jalan, dan kemudian tercebur ke dalam Danau Unesa.

Saat itulah, Farel dan Alvan langsung keluar dari mobil untuk berenang. Namun, yang berhasil berenang ke pinggir danau adalah Farel. Sementara Alvan yang diduga tidak bisa berenang, akhirnya meninggal di dalam danau.

"Jadi setelah kami mendapat laporan, kami langsung melakukan pencarian. Saat proses itu, si pengemudi sudah ada di pinggir, di darat. Sementara temannya kami temukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Posisinya tenggelam. Itu kami temukan empat meter dari mobil," terang Arif.

"Jadi tidak terjebak di dalam mobil. Saat mobilnya tercebur itu, kedua korban langsung keluar. Namun, untuk penyebab korban meninggal, kami tidak bisa memberikan keterangan. Karena ditangani pihak kepolisian. Mungkin nanti meminta keterangan dari korban yang selamat, setelah selesei dirawat," tambahnya.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya, Iptu Choirul Anwar saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut hingga saat ini belum merespon.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif