jatimnow alexametrics

Jelang Muktamar NU ke-34, KH Said Aqil Ziarah ke Makam Sunan Ampel

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj saat berziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj saat berziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya

Surabaya - Jelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj berziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya, Kamis (18/11/2021) malam.

Dari pengamatan jatimnow.com di lokasi, Kiai Said terlihat khusyuk bertawasshul di makam Sunan Ampel. Dia ditemani beberapa rombongan dari PCNU Kota Surabaya.

Tampak Ketua PCNU Kota Surabaya Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri, Rois Syuriah, sekertaris hingga bendara.

Selain itu rombongan Kiai Said Aqil juga didampingi Putra Almarhum KH Ubaidillah keturunan Sunan Ampel, Hud Muhammad bin Yusuf.

"Mudah-mudahan ziarah menjadi berkah, karena kita yang masih di dunia ini ruhnya parsial. Kalau orang sholeh seperti Sunan Ampel ini sudah berada pada ruh universal, maka kita yang parsial ini berhubungan dengan universal, kalau mau nembus ke Arsy-nya Allah," ujar Kiai Said Aqil kepada wartawan usai berziarah.

Dia menambahkan, bila ingin masuk pada singgasana tertinggi atau Arsy, lebih banyak mendekatkan diri pada Wali Songo.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kita tidak bisa kalau ruhnya masih parsial atau kotor ini masih terhalang materi atau keduniaan. Jadi ingin ke Arsy-nya Allah, maka harus lebih dekat dengan ruh yang universal seperti Sunan Ampel ini," ungkapnya.

Diketahui, sebelum berziarah ke makam Sunan Ampel, rombongan Kiai Said Aqil terlebih dahulu singgah di rumah Pembina Yayasan Masjid Agung Sunan Ampel yang masih berada di dalam area tersebut.

Dalam kunjungan ini, Kiai Said Aqil juga menjadi pusat perhatian dari para peziarah di makam Sunan Ampel. Bahkan banyak yang minta foto bersama.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj usai berziarah ke makam Sunan Ampel di SurabayaKetua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj usai berziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif