jatimnow alexametrics

400 Polisi Amankan Pilkades Serentak 8 Desa di Banyuwangi

Editor : Redaksi
Kapolres Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu (dua dari kanan) meninjau TPS di Kecamatan Licin (Foto: Istimewa)
Kapolres Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu (dua dari kanan) meninjau TPS di Kecamatan Licin (Foto: Istimewa)

Banyuwangi - 400 polisi diterjunkan untuk mengamankan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Banyuwangi. Pilkades itu digelar di 8 desa dalam 7 kecamatan.

"Ada sekitar 400 personel dari kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan pilkades," ujar Kapolres Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu, Selasa (16/11/2021).

Selain dari personel kepolisian, pengamanan juga melibatkan stakeholder lain seperti TNI hingga Linmas untuk mengamankan pilkades serentak yang digelar pada Rabu (17/11/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Pelaksanaan Pilkades serentak di 8 desa itu tersebar di 7 kecamatan di Banyuwangi. Yaitu Pilkades Sumberanyar di Kecamatan Wongsorejo. Ada 5 tempat pemungutan suara (TPS) dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 2.185 orang.

Pilkades Licin terdapat 7 TPS dan jumlah DPT 3.163 orang. Pilkades Desa Jelun, Kecamatan Licin terdapat 4 TPS dan jumlah DPT 1.900 orang.

Pilkades Sumbersari di Kecamatan Srono terdapat 17 TPS dan jumlah pemilih sebanyak 7.369 DPT. Pilkades Gambiran di Kecamatan Gambiran terdapat 24 TPS dan jumlah pemilih 11.636 orang.

Pilkades Tegalarum di Kecamatan Sempu terdapat 13 TPS dan jumlah DPT sebanyak 5.835 orang. Pilkades Kedung Gebang di Kecamatan Tegaldelimo terdapat 19 TPS dan jumlah pemilih sebanyak 8.960 orang. Serta Pilkades Buluagung di Kecamatan Siliragung terdapat 14 TPS dan jumlah pemilih 6.627 orang.

Nasrun menyebut, tidak ada wilayah desa yang rawan pada pelaksanaan pilkades. Namun dirinya tetap berharap kepada para calon kepala desa dan pendukungnya untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desanya masing-masing.

"Mari bersama-sama menjaga pelaksanaan pilkades yang jujur, adil," katanya.

Mantan Kapolres Madiun Kota ini juga berpesan kepada calon kades yang menang maupun kalah untuk tetap menjaga perdamaian.

"Bagi yang kalah maupun yang menang, tetap menjaga perdamaian dan bersama-sama membangun desanya dan turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif