jatimnow alexametrics

Golkar Jatim Gelar Stand Up Comedy untuk Gaet Milenial

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
DPD Partai Golkar Jatim serahkan hadiah kepada pemenang stand up comedy
DPD Partai Golkar Jatim serahkan hadiah kepada pemenang stand up comedy

Surabaya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur menggelar lomba Stand Up Comedy. Pagelaran lomba tersebut, selain dalam memperingati HUT ke 57 Golkar, juga untuk menggaet milenial.

"Tahun 2021 untuk kali kedua digelar bersamaan dengan hari uang tahun Partai Golkar ke 57. Setidaknya ini menjadi agenda rutin para komedian ditanah air," ujar Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji, di sela acara final lomba stand up comedy, di kantor Golkar Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Sabtu (13/11/2021).

Stand up comedy banyak diisi milenial. Menurutnya, satu hal yang disukai oleh kaum melenial dimana para komedian itu bisa menyalurkan aspirasinya dengan bebas, bahkan mengkritik siapa saja, tak terkecuali kepada penyelenggara yakni Golkar.

Mereka menyampaikan kritik dan menyuguhkan tampilan dengan lucu yang membuat orang terhibur. Golkar atau anggota DPR yang dikritik oleh mereka, juga nggak boleh marah.

"Akhir akhir ini banyak kritik, tetapi kritiknya tidak beradap. Beda kalau kritiknya itu disampaikan dengan enak, maka yang dikritik itupun pasti akan menerima dengan enak juga," tuturnya.

Anggota Komisi Xl DPR RI yang membidangi keuangan dan perbankan ini menegaskan, Golkar Jatim juga siap menerima kritikan.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Golkar Jawa Timur siap menerima kritik itu, apalagi dilakukan oleh anak anak muda," terang Sarmuji.

Golkar Jawa Timur menggelar malam final lomba stand up comedy dengan menampilkan 10 finalis setelah sebelumnya mengikuti babak penyisihan yang di gelar di beberapa kota di Jawa Timur. Panitia menyiapkan hadiah tunai total Rp 14 juta.

Acara tersebut dihadiri para petinggi Golkar Jawa Timur seperti Sarmuji yang hadir bersama istrinya Luluk Maqnuniah, Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak hadir bersama istrinya Elisabet Sihotang, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim Kodrat Sunyoto bersama istrinya Esa Wahyu Endarti, dan pengurus Golkar lainnya.

Finalis lomba stand up comedy, Hery Nurwahyudi, pemuda 24 tahun asal Desa Bumirejo, Dampit, Malang oleh dewan juri terdiri Cici, Karjo dan Bobby, dinyatakan sebagai juara dengan memperoleh nilai tertinggi 875. Ia berhak atas piala bergilir Golkar dan uang tunai Rp5.000.000.

Lalu juara ll peserta asal Surabaya Boy (858) menerima uang tunai Rp3.500.000 dan juara lll Peppy (782) asal Malang menerima uang tunai Rp2.500.000. Sedangkan tujuh finalis lainnya masing masing menerima Rp 500.000.

Heri Nurwahyudi, alumni Fakultas Teknik Universitas Widyagama Malang, mengaku senang atas raihan juara ini. Saya dua kali ikut stand up comedy yang diadakan Golkar JawaTimur, tahun lalu kami gagal.

"Tahun ini Alhamdulillah, kami dapat tambahan biaya pernikahan kami Februari tahun depan," jelas Hery Nurwahyudi kepada wartawan sambil tertawa.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE