jatimnow alexametrics

9 ABK asal Jatim yang Terlantar di AS Akhirnya Dipulangkan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
ABK yang terlantar di Guam tiba di Indonesia. (Foto: Istimewa)
ABK yang terlantar di Guam tiba di Indonesia. (Foto: Istimewa)

Kota Batu - Sembilan warga Jawa Timur yang tertahan di Port Comercial Pasifik, Guam, Amerika Serikat akhirnya bisa dipulangkan.

Saat ini mereka sudah berada di Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta untuk menjalani karantina.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga: Keluarga Berharap ABK asal Kota Batu yang Terlantar di Amerika Segera Pulang

"Ya sudah di Indonesia. Sekarang berada di Jakarta isolasi mandiri, setidaknya 5 hari di sana. Kami komunikasi terus perkembangannya. Terutama 2 warga yang dari Kota Batu" jelas Kepala Bidang Tenaga Kerja DPMPTSP-TK Kota Batu, Suyanto, Sabtu (6/11/2021).

Setelah dari sana mereka akan menemui Direktur Indonusa yang memberangkatkan mereka ke Guam untuk meminta uang transportasi.

"Infonya seperti itu, mereka akan menemui perusahaan yang memberangkatkannya supaya mendapat uang yang akan diberikan ke keluarga mereka," imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 9 ABK yang tak bisa pulang ke Indonesia dan tak digaji selama 5 bulan. Selama di Amerika, hidup mereka pun terkatung-katung.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka mengandalkan bantuan dari agensi yang ada di sana karena tak boleh menginjakkan kaki ke daratan dan hidup di atas kapal yang bersandar di Guam Port Comercial Pasifik, Amerika Serikat.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif