jatimnow alexametrics

Luapan Kali Lamong Juga Hanyutkan Jembatan Darurat di Benjeng Gresik

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Luapan Kali Lamong rusak jembatan darurat di Desa Klampok, Benjeng. (Foto: Istimewa)
Luapan Kali Lamong rusak jembatan darurat di Desa Klampok, Benjeng. (Foto: Istimewa)

Gresik - Luapan Sungai Kali Lamong juga merusak jembatan darurat di Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Jembatan yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut hanyut disapu arus deras.

Akibat kejadian itu aktivitas warga Kecamatan Benjeng, Kecamatan Cerme dan Kecamatan Duduk Sampeyan terganggu karena harus mencari jalur alternatif lain yang jaraknya lebih jauh.

Camat Benjeng Suryo Wibowo mengatakan, kejadian itu terjadi pada Jumat (5/11/2021) sore. Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang melintas di atas jembatan darurat yang menjadi jalur alternatif, karena jembatan utama di Desa Klampok sedang diperbaiki.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Jembatan terkena arus deras sehingga tidak bisa digunakan lagi. Tapi tdak korban jiwa," kata Camat Benjeng, Suryo Wibowo, Sabtu (6/11/2021).

Rusaknya jembatan darurat membuat warga Kecamatan Benjeng yang akan menuju ke Kecamatan Duduksampeyan, harus memutar arah melalui Kecamatan Cerme atau Kecamatan Balongpanggang terlebih dulu.

Sementara jalur utama Benjeng dan Balongpanggang masih terendam air dengan ketinggian antara 30 hingga 50 sentimeter. Kondisi ini membuat jalur tersebut terganggu. Banyak dari pengguna jalan yang motornya mogok karena mesinnya kemasukan air.

Luapan Kali Lamong berdampak pada 7 desa di Kecamatan Benjeng dan 5 desa di Balongpanggang. Ribuan rumah dan ratusan hektar area pertanian juga terendam air.

Jembatan darurat di Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, hanyut diterjang luapan sungai Kali Lamong.Jembatan darurat di Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, hanyut diterjang luapan sungai Kali Lamong.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif