jatimnow alexametrics

Sosok Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel yang Jadi Sorotan Pasca Kecelakaan Maut

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya. (Foto: Tangkapan layar @tubagusjoddy)
Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya. (Foto: Tangkapan layar @tubagusjoddy)

Surabaya - Sosok Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya alias Joddy, sopir Vanessa Angel itu kini menjadi sorotan pasca selamat dari kecelakaan maut di KM 372 Tol Jombang, yang menewaskan Vanessa dan Febri Andriansyah.

Joddy rupanya bukan sekedar sopir bagi keluarga kecil sang artis. Dilihat dari akun instagram pribadinya @tubagusjoddy, Sabtu (6/11/2021), ia sering menemani Echa, sapaan Vanessa, ke berbagai kegiatan. Joddy juga dikenal sebagai orang yang dipercaya Echa untuk mengelola brand pakaian vanesza wear. 

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Tak hanya itu, di akun pribadi Bibi, sapaan Febri, Joddy juga sering menemani pebisnis muda itu ke beberapa acara. Tak hanya sebagai asisten, pria kelahiran 1997 tersebut tampak memegang kamera untuk mengabadikan momen aktivitas Bibi dan Echa.

Dari akun @tubagusjoddy, ia dikenal sebagai seorang fotografer dan videografer. Sejumlah artis pernah menjadi objek lensanya. Sebut saja Prilly Latuconsina, Dinda Kirana, Deway Wilson, dan Ahmad Abdul. Terbaru, Joddy terlibat pembuatan music video penyanyi Nowela sebagai editor, online editor dan drone pilot.

Joddy diketahui lahir pada 17 April 1997, yang beralamatkan di Bogor, Jawa Barat. Pria muda ini juga disebut-sebut bersahabat baik dengan adik almarhum Bibi yang bernama Fuji.

Satu hari sebelum peristiwa kecelakaan terjadi, Joddy masih memposting sejumlah instastory yang menggambarkan aktivitas Fuji. Keduanya juga sering membuat konten Tiktok yang ditonton ribuan followernya.

Joddy direncanakan jalani pemeriksaan usai dinyatakan sehat oleh dokter RS Bhayangkara Polda Jatim. Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Gatot Repli Handoko menjelaskan, kondisi sopir Vanessa tersebut sudah pulih.

"Artinya, traumanya sudah mulai hilang. Jadi, untuk dimintai keterangan sudah bisa. Namun, tetap dalam pengawasan teman-teman penyidik," ujar Gatot di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya, Jumat (5/11/2021) malam.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif