jatimnow alexametrics

Menag dan Menparekraf RI Hadiri Wisuda ke-30 Unhasy 2021

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Wisuda Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng, Jombang.
Wisuda Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng, Jombang.

Jombang - Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng Jombang menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Sarjana ke-30 dan Pascasarjana ke-19.

Wisuda yang berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19 dilaksanakan secara virtual.

Acara dibuka secara seremonial dengan menampilkan profil Unhasy disertai prestasi yang sudah dicapai, dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Yayasan Unhasy.

Tampak hadir Menteri Agama RI KH Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr H Sandiaga Salahudin Uno.

Dalam sambutannya, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Unhasy merupakan perguruan tinggi yang memiliki karakter dan keunggulan karena berada di lingkungan pesantren.

"Tebuireng mampu melahirkan generasi penerus yang memiliki keilmuan agama yang kuat," ujar Yaqut, sebagaimana keterangan yang diterima redaksi, Senin (1/11/2021).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Yaqut mengajak para wisudawan untuk menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan ilmunya untuk membantu masyarakat, menjaga NKRI, dan Nahdlatul Ulama.

Di kesempatan yang sama, Sandiaga Salahudin Uno usai menyampaikan orasi ilmiah memberikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Unhasy.

"Walaupun masih di tengah kondisi pandemi Covid-19, hal ini justru menjadikan para wisudawan dan wisudawati menjadi angkatan yang sangat spesial," kata Sandi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Unhasy Prof Dr H Imam Suprayogo menyampaikan, bahwa Unhasy merupakan universitas berbasis pesantren, sehingga melahirkan para lulusan siap kerja dan berakhlak baik.

"Saya berkali-kali mengajak para mahasiswa dalam berbagai kesempatan, ayolah kita kembangkan amalan spiritual keagungan akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional. Kaya ilmu dan profesional tidak cukup dalam kehidupan ini, tetapi ilmu dan profesional itu harus didasari oleh spiritualitas dan akhlak yang mulia," ujar Prof Imam.

Senada dengan Prof Imam, Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya Prof H Masdar Hilmy, juga berharap para wisudawan yang dikukuhkan hari ini mendapatkan ilmu, keterampilan dan juga skill yang bermanfaat serta dapat turut serta berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

"Saya berharap para wisudawan mampu tampil ke depan menjadi pelopor dalam membangun dan membina peningkatan kualitas pendidikan di masyarakat yang ada di daerahnya masing-masing," ujar Prof Masdar.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg