jatimnow alexametrics

Golkar Jatim Mantap Usung Airlangga Jadi Capres 2024

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Salah satu rangkaian peringatan HUT ke-57 Partai Golkar di Jatim
Salah satu rangkaian peringatan HUT ke-57 Partai Golkar di Jatim

jatimnow.com - 57 tahun sudah Partai Golkar berdiri. Dalam moment HUT kali ini, Ketua Golkar Jatim M Sarmuji menyatakan solid mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Seluruh warga Golkar Jatim di semua kabupaten, kota telah memantapkan niat dan membulatkan tekad untuk mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlanga Hartarto sebagai presiden Tahun 2024," ujar Sarmuji, Rabu (20/10/2021).

Sarmuji mengatakan, keputusan mengusung Airlangga itu sudah diputuskan dalam Munas, Rapimnas, Musda dan Rakerda yang dilaksanakan partai beberapa waktu lalu.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Dasarnya (mengusung Airlangga) adalah amanat Munas, Rapimnas, Rapimda serta Rakerda yang sudah dilaksanakan oleh semua DPD kabupaten/kota," tegas dia.

Anggota DPR RI itu menyebut, sosiologi, popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarto saat ini kian meningkat.

"Dasar sosiologisnya bisa kita lihat bahwa di Jatim perkembangan popularitas dan elektabilitasnya Pak Airlangga makin lama makin naik. Kalau survei sebelumnya hanya 35 Persen untuk popularitas, kemarin survei The Republik sudah mencapai 62 persen. Sedangkan elektabilitasnya pada survei sebelumnya hanya nol koma kemarin sudah 4,5 persen. Jadi jalan Pak Airlangga untuk menang pilpres di Jatim sangat terbuka," paparnya.

Sarmuji berjanji akan mulai start lebih keras dalam bekerja menggaet hati masyarakat Jatim untuk kemenangan Airlangga.

"Kita akan memaksimalkan jaringan kita, baik darat maupun udara untuk memenangkan Pak Airlangga. Insya Allah masyarakat Jatim akan menerima Pak Airlangga dengan baik dan jalan Pak Airlangga sebagai presiden terbuka lebar," tambahnya.

Dalam HUT ke-57 Golkar ini, DPD Golkar Jatim menggelar sejumlah rangkaian acara. Pada Rabu (20/10/2021) pagi, mereka menggelar upacara dan ziarah makam para sesepuh partai di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Ngagel, Surabaya. Bertindak sebagai Inspektur upacara ialah Sarmuji dan komandan upacara Djauhari Tjatur Soewarno.

Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Makam sesepuh Moch. Said, mantan Ketua Golkar Jawa Timur era orde baru oleh Sarmuji. Lalu ketua pelaksana HUT ke-57 Kodrat Sunyoto (Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim) dan para wakil ketua DPD Golkar Jawa Timur.

Lalu pada Kamis (21/10/2021), rangkaian HUT Golkar Jatim dilanjutkan dengan khotmil Quran dan Golkar bersalawat. Selama HUT, Golkar Jatim menggelar sejumlah lomba, di antaranya lomba ikan cupang, Yahlal Wathon, stand up comedy.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif