jatimnow alexametrics

Vaksin di Taman Nasional Alas Purwo Disediakan Gratis Bagi Pengunjung

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Taman Nasional Alas Purwo
Taman Nasional Alas Purwo

jatimnow.com - Semua tempat Wisata yang ada di Banyuwangi diperbolehkan buka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Salah satu destinasi wisata yang dibuka yaitu Taman Nasional Alas Purwo. Tempat ini dibuka sejak 3 September 2021. Selain menerapkan prokes ketat, pengelola juga menyediakan gerai vaksin.

Dalam Taman Nasional Alas Purwo ini terdapat empat objek wisata, yaitu Pantai Pancur, Pantai Tri Tanggul Asri, Pantai Plengkung dan Padang Savana Sadengan.

Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Taman Nasional Wilayah 1 Alas Purwo, Probo Wresniaji menjelaskan, penyediaan vaksin bagi pengunjung itu bekerjasama dengan Puskesmas Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldelimo.

"Bagi wisatawan yang hendak masuk dan belum divaksin, kita sudah siapkan vaksin sejak minggu lalu," terang Probo, Minggu (10/10/2021).

Sedangkan bagi anak-anak di bawah umur 12 tahun, belum diperbolehkan masuk.

Menurut Probo, hari ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Alas Purwo tercatat 318 orang. Dari jumlah itu, yang melakukan vaksin ada 28 orang.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sementara Kepala Puskesmas Kedungwungu, Heru Prasetyo menjelaskan, pelaksana vaksin di tempat wisata itu bertujuan untuk program percepatan vaksinasi.

"Vaksin dilaksanakan di pintu masuk Alas Purwo. Kami menyediakan vaksin dosis pertama dan kedua," tambah dia.

Menurut Heru, vaksinasi di Taman Nasional Alas Purwo hanya digelar hari Minggu. Namun pada hari lain, petugas dari Puskesmas Kedungwungu tetap bertugas di sana untuk mengarahkan pengunjung yang belum vaksin menuju ke puskesmas.

Gerai vaksin di Taman Nasional Alas PurwoGerai vaksin di Taman Nasional Alas Purwo

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg