jatimnow alexametrics

HUT ke-76 TNI

Bupati Puji Peran TNI dalam Pengendalian Covid-19 di Lamongan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Peringatan HUT ke-76 TNI di Lamongan digelar sederhana (Foto: Istimewa)
Peringatan HUT ke-76 TNI di Lamongan digelar sederhana (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi kerjasama dan sinergi TNI khususnya Kodim 0812 dalam pengendalian Covid-19. TNI juga turut berperan dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Yuhronur saat dirinya hadir dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Selasa (5/10/2021).

"Lamongan saat ini semakin membaik dalam pengendalian dan penurunan penularan Covid-19. Hal ini tidak terlepas dari peran TNI, khususnya Kodim 0812 yang telah bekerja keras dengan berbagai elemen dan masyarakat, sehingga pengendalian Covid-19 bisa berhasil dengan baik," jelas dia.

Bupati Yuhronur juga menyebut, Kodim 0812 Lamongan memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan iklim yang baik dan kondusif untuk para investor bagi tumbuh kembang ekonomi di daerahnya.

"Terima kasih kepada TNI-Polri, khususnya TNI yang telah menjaga keamanan di Kabupaten Lamongan sehingga situasi kondusif dapat tercipta, bisa menjadi tumbuh kembangnya investasi di Kabupaten Lamongan. Kami mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke 76. Mari terus kita berjuang bersama, sesuai dengan tema pada hari ini yakni, bersatu, berjuang, kita pasti menang," paparnya.

Sementara Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Peringatan HUT ke-76 TNI ini senagaja digelar secara sederhana karena masih dalam situasi pendemi.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sisi religius begitu terasa dalam peringatan ini dengan digelarnya khotmil Quran di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

"Sudah setahun lebih kita berjibaku menghadapi Covid-19. Karena itu kami mengajak untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Sidik.

Selain khotmil Quran, HUT TNI tahun ini, Kodim 0812 Lamongan juga menggelar rangkaian bedah rumah 200 sasaran yang tersebar di seluruh Lamongan, vaksinasi dengan sasaran 6 ribu dosis di 5 titik, donor darah dan bakti sosial dengan 450 sasaran.

Lalu bakti sosial dengan Komunitas Ontoseno, Seliut, ziarah nasional, upacara virtual serta syukuran di Aula Kadet Suwoko Kodim 0812 Lamongan.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg