jatimnow alexametrics

Polisi Kejar Pelaku Jambret yang Masuk Kampung dan Sasar Anak-anak di Pasuruan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Tangkapan layar video CCTV yang merekam aksi jambret merampas kalung emas anak-anak di Pasuruan
Tangkapan layar video CCTV yang merekam aksi jambret merampas kalung emas anak-anak di Pasuruan

jatimnow.com - Unit Reskrim Polsek Pohjentrek, Polres Pasuruan Kota melakukan penyelidikan atas aksi jambret yang merampas perhiasan emas anak kecil di Dusun Paras, Desa Parasrejo, Kabupaten Pasuruan.

"Kita saat ini melakukan lidik untuk mengejar pelaku perampasan kalung tersebut," jelas Kapolsek Pohjentrek, Polres Pasuruan Kota, AKP Sukris, Selasa (5/10/2021).

Dijelaskannya, Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas telah melakukan pengecekan di TKP untuk menggali keterangan orang tua korban dan warga.

"Kemarin petugas langsung cek TKP," lanjutnya.

Baca juga: Awas! Jambret di Pasuruan Nekat Masuk Kampung, Sasar Anak-anak

Ia menyebutkan, orang tua korban enggan melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Pohjentrek hingga mengakibatkan kesulitan dalam upaya pengungkapan.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kami menghimbau kepada masyarakat, untuk membantu polisi dengan berani melaporkan tindak kejahatan yang terjadi," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal serupa tidak terjadi lagi, Polsek Pohjentrek mengaku akan lebih menggiatkan lagi upaya patroli di titik rawan kriminalitas.

"Upaya kita saat ini selain mengejar pelaku yakni meningkatkan intensitas patroli di titik-titik dan jam rawan aksi kriminalitas," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, rekaman video CCTV yang merekam aksi jambret merampas kalung anak kecil beredar di media sosial (medsos).

Dalam potongan video berdurasi 29 detik itu, tampak seorang pria berjaket dan berhelm naik Honda Vario mengentikan laju motornya.

Dengan cepat dia merampas kalung yang dipakai anak-anak itu. Setelah merampas, pelaku menggeber motornya untuk kabur.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif