jatimnow alexametrics

Satpol PP Tambah Personel Gara-gara Pasangan Diduga Mesum di Alun-alun Magetan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Satpol PP Tambah Personel Gara-gara Pasangan Diduga Mesum di Alun-alun Magetan

jatimnow.com - Satpol PP Magetan mengaku kecolongan dengan adanya pasangan mesum di Alun-alun Magetan yang kemudian viral di media sosial. Pasalnya ruang terbuka hijau itu ditutup selama PPKM.

"Mulai dari PPKM darurat sampai PPKM Level 3 (sekarang) tertutup untuk umum," ujar Kabid Penegak Perda Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Viral Video Diduga Pasangan Mesum di Alun-alun Magetan

Menurut Fery, di sekitar Alun-alun Magetan sudah ada dua pos penjagaan. Satu berada di dekat Kantor Pemkab Magetan dan satu lagi di Pendapa Kabupaten Magetan.

Sesuai arahan, lanjut Fery, akan dilakukan penjadwalan ulang untuk personel yang berjaga di pos. Selain itu personel yang berkeliling rutin juga akan ditambah.

Dia menyebut, selama ini ada 3 shift penjagaan di mana setiap shift terdiri dari 2 anggota yang berjaga selama 8 jam.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Mereka yang jaga juga berkeliling. Nanti kalau personelnya ada mungkin setiap shift ditambahi satu personel," ungkap nya.

Terkait video yang beredar, masih kata Fery, saat kejadian kemungkinan petugas jaga lengah sehingga muda-mudi tersebut bisa masuk ke alun-alun.

"Sebenarnya sudah kami tutup. Kami tulis bahwa dilarang melintas. Apalagi masih level 3 kalau sesuai aturan Kemendagri," terangnya.

Fery membenarkan adanya CCTV di alun-alun, hanya saja merupakan tupoksi dari Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat.

"Kami juga tidak punya akses ke sana untuk melacak," pungkasnya.

Sebelumnya, Sebuah video yang menampilkan pasangan diduga berbuat mesum di Alun-alun Magetan, viral. Video berdurasi 12 detik itu diunggah di Instagram oleh akun @magetanbanget, Minggu (3/10/2021) malam.

Dalam video nampak sepasang muda-mudi duduk di atas rumput. Wanita mengenakan baju dan jilbab berwarna merah muda, sedangkan pria mengenakan baju berwarna hitam.

"Akibat lampu penerangan dimatikan akhirnya akhirnya Alun-alun jadi tempat remang-remang," tulis akun @magetanbanget di caption video.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg