jatimnow alexametrics

Komplotan Perampok Satroni Minimarket di Jombang, 2 Pelaku Didor

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Keempat tersangka perampokan minimarket di Polres Jombang.
Keempat tersangka perampokan minimarket di Polres Jombang.

jatimnow.com - Komplotan perampok yang beraksi di minimarket Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, dibekuk.

Empat pelaku perampokan, sebelumnya berhasil menggasak uang senilai Rp 16 juta milik minimarket yang berada di dalam brankas.

Pelaku yakni Wanto (33), Samsul Anas (25), Novi Siswo Prakoso (26), dan Kasiono (26). Keempatnya asal Dusun Damar, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, petugas harus melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku Wanto dan Samsul saat penangkapan karena melawan dengan air soft gun.

"Tersangka Samsul dan Wanto dilakukan tindakan terukur karena melawan dan membahayakan petugas dengan membawa senjata airsoft gun saat akan diamankan," kata Agung, Jumat (10/9/2021).

Agung menambahkan, keempat pelaku berbagi tugas saat beraksi di minimarket. Dua pelaku masuk ke minimarket mengambil 2 botol minuman dan mendatangi kasir sambil mengisi Flazz sebesar Rp 500 ribu, lalu menodongkan pistol airsoft gun dan meminta untuk memberitahu tempat brankas.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Pelaku menembakkan dua kali, satu kena showcase. Pelaku meminta korban untuk membuka brankas, uang yang ada di brankas sekitar 16 juta dibawa pelaku," ungkap Agung.

Menurut Agung, komplotan ini sudah empat kali beraksi dengan sasaran minimarket di berbagai wilayah, namun hanya kali ini merampok di Jombang.

"Mereka pernah melakukan hal serupa di Solo, Jawa Tengah. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya kita berhasil menangkap keempat tersangka," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE