jatimnow alexametrics

Untag Mart, Cara Untag Surabaya Kembangkan Bisnis Penjualan Online

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Untag Mart, Cara Untag Surabaya Kembangkan Bisnis Penjualan Online

jatimnow.com - Untag Mart yang saat ini dikelola Direktorat Unit Usaha (DUU) Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya memberikan wadah dalam pengembangan bisnis di bidang penjualan online.

Direktur Unit Usaha, Irma Hermawati menyebut berdirinya Untag Mart yang merupakan laman belanja online tersebut dilatar belakangi karena banyaknya minat mahasiswa yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Bahkan tidak hanya dari kalangan mahasiswa saja, beberapa dosen dan karyawan di lingkungan YPTA Surabaya juga memiliki keinginan yang sama.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

''Saya termotivasi membuat Untag Mart karena banyaknya minat dari kalangan mahasiswa, dosen dan karyawan yang saat itu mencari wadah untuk menjalankan bisnisnya di bidang penjualan. Kami merasa tergerak untuk memfasilitasi supaya bisnis mereka dapat semakin berkembang,'' ujar Irma, Sabtu (4/9/21).

Mantan Humas YPTA Surabaya menambahkan selain sebagai wadah jual beli online, Untag Mart memang didirikan sebagai Inkubator bisnis guna menumbuhkan potensi mahasiswa maupun civitas akademika kampusnya.

''Mahasiswa Untag Surabaya harus menjadi orang hebat dalam bidang bisnis. Saat ini banyak sekali pengangguran akibat pandemi yang belum juga usai. Harapan saya, mahasiswa harus dapat menciptakan lapangan pekerjaan,'' imbuh Irma.

Diakuinya platform jual beli online di era perkembangan digital yang semakin menanjak, kini memang kian marak.

Terkait hal tersebut Irma menambahkan, ke depan jika semua berjalan sesuai harapan, pihaknya ingin merangkul Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang pernah menjadi mitra Untag Surabaya ketika program pengabdian masyarakat.

''Sampai hari ini telah terdapat 200 lebih toko atau penjual yang bergabung dengan Untag Mart. ke depannya kami ingin menjadi fasilitator untuk UMKM binaan dosen-dosen Untag Surabaya,'' tandas Irma.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif