jatimnow alexametrics

Komplotan Pencuri Bobol Minimarket di Mojokerto, Mesin ATM Dirusak

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Petugas saat melakukan olah TKP di minimarket.
Petugas saat melakukan olah TKP di minimarket.

jatimnow.com - Komplotan pencuri masuk dan mengacak-acak sebuah minimarket di Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Mereka melakukan aksinya pada Selasa (31/8/2021) dini hari sekitar pukul 02.10 Wib.

Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, Iptu Hari Siswanto mengatakan, pelaku diduga dua orang, masuk ke dalam dengan menjebol plavon minimarket.

"Iya, pelaku masuk dengan cara merusak atau menjebol plafon Indomaret," kata Hari.

Hari menambahkan, setelah berhasil masuk ke dalam minimarket, pencuri berusaha merusak mesin ATM.

"Mesin ATM dilas, alarm bunyi mungkin dia (pelaku) panik tidak sempat mengelas brankas, mesin ATM kalau dibuka, brankas itu masih kuncian, uang dalam brankas masih utuh," terangnya.

Menurut Hari, akibat kerusakan mesin ATM, kerugian yang dialami mencapai Rp 200 juta. Sedangkan minimarket terkait merugi senilai Rp 4 juta.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kerugian materiil untuk kerusakan mesin ATM Rp 200 juta, sedangkan kerugian Indomaret Rp 4 juta untuk barang yang diambil," tukasnya.

Untuk melakukan olah TKP, polisi mendatangkan Unit K9 Polres Mojokerto. Sejumlah barang bukti yang disita, yakni mesin ATM dan perangkat alat las yang ditinggalkan pelaku.

"Barang bukti mesin ATM, alat las, tabung las yang ditinggal oleh pelaku. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Polisi melakukan olah TKP di minimarket Indomaret.Polisi melakukan olah TKP di minimarket Indomaret.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE