10 Orang Diamankan dalam OTT KPK di Probolinggo

jatimnow.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan mengamankan 10 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo, Minggu (29/8/2021) dinihari.

"Kegiatan tangkap tangan KPK dilakukan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu 29/8/2021 dini hari," jelas Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri melalui aplikasi pesan kepada jatimnow.com, Senin (30/8/2021) siang.

Menurut Ali, dari 10 orang yang diamankan itu, salah satunya adalah Bupati Probolinggo. Hingga tahun ini, Bupati Probolinggo masih dijabat oleh Puput Tantriana Sari.

"Sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan, di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo dan pihak-pihak terkait lainnya," tegas Ali.

Menurut Ali, tim KPK masih melakukan permintaan keterangan kepada 10 orang tersebut dalam waktu 1x24 jam.

"Setelah 1X24 jam, segera kami tentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan dimaksud," tambahnya.

Selain Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, KPK juga mengamankan suaminya yang menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Hasan Aminudin.

Sedangkan sumber lain menyebut, 8 orang lainnya yang turut diamankan yaitu FS, PJK, Pn, IS, DK, MR, Sm dan HC.

"Perkembangannya akan selalu kami informasikan kepada masyarakat," tandas Ali.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top