jatimnow alexametrics

Kecelakaan Beruntun Libatkan 6 Truk di Bangkalan Madura, 2 Orang Tewas

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Ni'am Kurniawan
Kecelakaan Beruntun Libatkan 6 Truk di Bangkalan Madura, 2 Orang Tewas

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun melibatkan enam truk terjadi di Kecamatan Blega, tepatnya di Desa Lombeng Daya (KM 36), Bangkalan, Madura, Kamis (26/8) malam.

Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Sys Eko mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wib.

Ia menyebutkan, truk yang terlibat kecelakaan adalah Truck Fuso bernopol Z 9298 MG yang dikemudikan oleh Sulaiman (35) warga Surabaya. Truk itu melaju dari arah barat menuju ke timur.

Dari olah TKP dan keterangan saksi, diduga sopir truk mengantuk dan lampu penerangan jalan mati membuat Sulaiman menabrak dari belakang secara beruntun dengan kendaraan yang ada di depannya.

"Diduga sopir lelah dan mengantuk," kata Ipda Sys Eko, Jumat (27/8/2021).

Ia kemudian menabrak truk colt diesel bernopol S 9492 UP hingga menabrak truk colt diesel bernopol M 8501 CY yang berada di depannya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Setelah itu, berturut-turut yang terlibat kecelakaan adalah truck colt diesel bernopol S 8920 ND, kemudian truck colt diesel M 8382 UA serta truck colt diesel bernomor polisi M 9092 A.

Peristiwa itu mengakibatkan 2 orang tewas yaitu Suje'e (35) dan Rama (20). Keduanya adalah warga Tlanakan, Pamekasan. Sedangkan satu korban yang menderita luka adalah Sufianto (36).

"Dua orang meninggal dalam peristiwa itu," ujar dia.

Ditaksir kerugian dari kecelakaan beruntun itu mencapai puluhan juta rupiah.

"Kerugiannya sekitar Rp 22 juta ke atas," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE