jatimnow alexametrics

Program PISEW Bikin Sejumlah Jalan Desa di Ponorogo Mulus

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Jalan salah satu desa di Ponorogo yang dibangun dari program PISEW
Jalan salah satu desa di Ponorogo yang dibangun dari program PISEW

jatimnow.com - Jalan penghubung Desa Patik dan Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo mulus setelah mendapat program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu dibawa salah satu anggota DPR RI dapil 7, Sri Wahyuni.

"Ada beberapa program yang sudah kami bawa di Desa Patik ini. Selain program PISEW, juga ada program pembangunan irigrasi dan bedah rumah," ujar Sri Wahyuni, Selasa (24/8/2021).

Politisi Partai NasDem itu menyebut, dalam program PISEW di Desa Patik itu ada 800 hingga 900 meter jalan yang diperbaiki. Katanya, satu program PISEW didanai sebesar Rp 600 juta.

"Nanti juga kami ajukan untuk jembatan sepanjang 15 meter. Biar semakin memudahkan akses antara dua desa ini," tambah anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Dia mengaku tujuan utama pembangunan jalan itu untuk mempelancar mobilitas warga, sehingga berdampak pada roda ekonomi.

"Ini merupakan program padat karya, di mana masyarakat setempat yang mengerjakan. Masyarakat mendapatkan penghasilan," tambah dia.

Selain di Desa Patik, ada 15 titik lainnya yang mendapat program PISEW, seperti di Desa Glinggang hingga Desa Kunti.

Sementara Kepala Desa Patik, Nurcholish Ifani mengaku mendapat banyak program, seperti program Jambanisasi, PISEW hingga dana bedah rumah.

"Harapannya semoga nanti bisa membawa program banyak di Kecamatan Pulung dan menambah program yang akan dikerjakan masyarakat bawah," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif