jatimnow alexametrics

Viral Kerumunan Warga di Menara Merak Ponorogo, Pemkab Siapkan Solusi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Tangkapan layar video viral kerumunan warga di Menara Merak Ponorogo
Tangkapan layar video viral kerumunan warga di Menara Merak Ponorogo

jatimnow.com - Lampu yang menghiasi Menara Merak di Jalan HOS Cokroaminoto, Ponorogo menarik perhatian warga Bumi Reog hingga menimbulkan kerumunan. Video antusiasme warga itu pun viral di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi 21 detik yang diposting salah satu akun Instagram pada Sabtu (21/8/2021), tampak warga berkerumun sambil mengabadikan ikon baru di Bumi Reog tersebut melalui ponselnya.

Postingan itu mendapat respon beragam dari warganet. Ada yang menyambut baik destinasi itu, ada pula yang menanyakan tindakan pemerintah daerah atas kerumunan yang terjadi di tengah Pandemi Covid-19.

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono menyebut bahwa kerumunan di Jalan HOS Cokroaminoto itu merupakan bentuk respon masyarakat yang senang dengan perkembangan pembangunan yang ada.

"Sebenarnya pak bupati arahnya bagaimana sumbu ekonomi biar ada perputaran," ujar Agus, Senin (23/8/2021).

Agus menyampaikan, kerumunan yang terjadi pada Sabtu (21/8/2021) malam itu akan menjadi evaluasi Satgas Penanganan Covid-19 Ponorogo.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kejadian pada malam minggu kemarin akan adi perhatian kami. Ke depan akan kami evaluasi bersama," tambahnya.

Agus mengaku bahwa persoalan itu akan disampaikan ke Bupati Sugiri Sancoko. Dari sana akan dicari solusi bagaimana caranya agar tidak terjadi kerumunan, seperti sebelumnya.

"Bisa jadi lampu yang jadi perhatian dimatikan lebih awal. Kami sarankan begitu mungkin," tambahnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg