jatimnow alexametrics

Ratusan Pasien Rehabilitasi Narkoba dan Santri di Surabaya Divaksin Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Ni'am Kurniawan
Ratusan Pasien Rehabilitasi Narkoba dan Santri di Surabaya Divaksin Covid-19

jatimnow.com - Ratusan pasien rehabilitasi narkoba dan para santri mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya, Surabaya, Kamis (19/8/2022).

Pengasuh Ponpes Suryalaya, M Ali Hanafiah Akbar menyebut kegiatan vaksin kali ini sengaja dibatasi 200 dosis vaksin jenis Sinovac.

"Ini Insya Allah 200. Nanti berikutnya ada lagi, kita sengaja buat begitu supaya tidak ada penumpukan. Kalau langsung seribu orang kan ada penumpukan," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Vaksinasi Covid-19 itu terselanggara atas support dari Polda Jawa Timur. Pemberian vaksin diawali kepada pengasuh Ponpes Suryalaya M Ali Hanafiah bersama istri yang dilanjutkan kepada para santri.

Kegiatan vaksinasi ini selain dikhususkan bagi para santri, namun pihak pesantren tetap membuka pintu bagi warga sekitar yang ingin mengikuti

"Khusus untuk santri. Tapi juga ada warga di lingkungan sini yang mau," ujar dia.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Untuk vaksinasi 100 pasien rehabilitasi narkoba, Ali menambahkan pihaknya sengaja mengagendakan waktu secara khusus agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Jadi kita membantu program pemerintah. Ponpes Suryalaya ini mengambil inisiatif, khususnya menyelamatkan santrinya juga umum ini nanti," katanya

Salah satu santri, Tomi Suharyanto mengaku lega bisa mengikuti agenda pemberian vaksin.

"Rasanya lega. Terima kasih kepada pondok terutama Abah Ali sama ikhwan semua," ujar Tomi.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif