jatimnow alexametrics

Program KMMI UWK Surabaya Diminati 880 Mahasiswa dari Seluruh Indonesia

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Program KMMI UWKS diminati 880 mahasiswa dari seluruh Indonesia
Program KMMI UWKS diminati 880 mahasiswa dari seluruh Indonesia

jatimnow.com - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) terpilih sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) Tahun 2021.

Sesuai dengan Surat Ditjen Dikti Nomor: 2861/E2/KM.07.00/2021/tanggal 26 Juni 2021 dengan 11 jenis course yang terbagi atas 22 kelas dengan total peserta 880 mahasiswa, terdiri atas mahasiswa UWKS dan mahasiswa luar UWKS (berasal dari universitas di seluruh Indonesia).

Program KMMI UWKS mulai dilaksanakan pada 9 Agustus hingga 3 Oktober 2021 itu (8 minggu dengan 16 kali pertemuan daring) melalui Learning Management System (LMS) UWKS https://kmmi.uwks.ac.id.

Duta Kampus Merdeka UWKS, Dr. Endang Retno Wedowati mengatakan, Program KMMI ini merupakan potongan kecil dari materi pembelajaran penuh yang disampaikan secara daring dalam waktu yang relatif.

"Program KMMI ini menjadi bagian tambahan yang melengkapi pembelajaran di kelas yang berguna untuk mengisi kesenjangan keterampilan yang diberikan PT dengan yang kebutuhan dunia kerja dan dunia industri," ujar Endang saat pembukaan Program KMMI UWKS Tahun 2021 di Bangsal Poncowaliko, Gedung Green Tower II kampus setempat, Jumat (13/8/2021).

Endang menyampaikan bahwa tutor KMMI UWKS juga berasal dari kolaborasi dosen internal PT dengan praktisi atau mitra yang berkompeten di bidang course.

Sementara Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, berpesan kepada para duta kampus fakultas untuk menjadi pelopor dan penggerak kegiatan-kegiatan kampus merdeka di fakultas masing-masing.

"Kepada seluruh peserta KMMI UWKS untuk giat belajar dan membuka diri untuk belajar hal-hal yang baru, terus berkontribusi untuk negeri melalui program merdeka belajar kampus merdeka ini," ujar Widodo.

Bersamaan dengan acara ini, Widodo juga melantik 8 orang Duta Kampus Merdeka tingkat fakultas, di antaranya Dr. Anang Kukuh Adisusilo, Duta Kampus Merdeka Fakultas Teknik: Dr. Ir. Nugrahini Susantinah Wisnujati, Duta Kampus Merdeka Fakultas Pertanian.

Kemudian Dr. Fani Martiawan Kumara Putra, Duta Kampus Merdeka Fakultas Hukum; Fadilla Purwitasari, Duta Kampus Merdeka Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Abdus Sair, Duta Kampus Merdeka Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Erlin Kartikasari, Duta Kampus Merdeka Fakultas Bahasa dan Sains.

Lalu Dr. dr. Sukma Sahadewa, Duta Kampus Merdeka Fakultas Kedokteran dan Dr. drh. Siti Gusti Ningrum, Duta Kampus Merdeka Fakultas Kedokteran Hewan.

Bersamaan dengan pelantikan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Hary Sastrya Wanto, MS juga membacakan Surat Tugas Duta Kampus Merdeka tingkat Fakultas.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif