jatimnow alexametrics

Kadin Indonesia Sumbangkan 41 Ton Oksigen hingga 500 Tabung untuk Warga Jatim

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Kadin Indonesia sumbangkan 41 ton oksigen hingga 500 tabung untuk warga Jatim
Kadin Indonesia sumbangkan 41 ton oksigen hingga 500 tabung untuk warga Jatim

jatimnow.com - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia menyumbangkan 41 ton oksigen, 500 tabung berukuran 6 meter kubik dan 600 regulator untuk warga di Jawa Timur.

Sumbangan itu diterima langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di halaman Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (13/8/2021) sore.

"Jadi hari ini sesungguhnya kedatangan kadin dengan bantuan oksigen dan silinder 500 unit ini menjadi bagian yang sangat penting dan timingnya sangat tepat," ujar Khofifah.

Khofifah juga menyebut, ketersediaan oksigen ini bisa menekan angka kematian akibat Covid-19 di Jatim.

Dia menambahkan, Satgas Penanganan Covid-19 Jatim kini sedang fokus pada upaya evakuasi pasien isolasi mandiri (isoman) ke lokasi isolasi yang lebih terpusat (isoter) untuk mengurai klaster keluarga di dalam rumah.

"Karena memang kami sedang memaksimalkan yang isolasi-isolasi mandiri diharapkan mereka berkenan untuk dievakuasi isolasi terpusat," terang dia.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Mantan Menteri Sosial RI itu juga menjelaskan bahwa isoter yang disediakan pemerintah sangat layak dan nyaman, lengkap dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

"Isoter ini tidak boleh kekurangan oksigen. Khawatirnya, kalau pada saat isoman tidak tersuplai sesuai kebutuhan, maka saat diisolasi terpusat mereka bisa tersuplai secara lebih komprehensif. Ada oksigennya, ada obatnya, ada nakesnya dan terkoneksi dengan rumah sakit jikalau membutuhkan layanan di rumah sakit," jelas Khofifah.

Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada Kadin Indonesia dan dukungan Kadin Jatim dalam penanganan Covid-19.

"Kami menyampaikan terimakasih bahwa tadi Pak Yosep, Pak Adik dan seluruh tim Kadin," pungkas Khofifah.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg