Dianggap Orang Gila, Pria ini Terekam CCTV Mencuri Hp di Konter Magetan

jatimnow.com - Rekaman CCTV berdurasi 49 detik yang memperlihatkan seorang pria mencuri handphone (Hp) di sebuah konter yang berada di Desa Banyudono, Kecamatan Ngariboyo, Magetan menjadi viral di Facebook.

Rekaman pencurian hp itu diunggah oleh sang pemilik konter ke media sosial dengan akun @muchliase. Ia menulis dan memberi himbauan kepada masyarakat khususnya yang rumahnya di pinggir Jalan Raya Magetan - Parang agar waspada.

'Waspadalah kalau kedatangan orang ini, entah beneran stres atau hanya pura - pura, harap selalu waspada. Terimakasih," tulisnya.

"Kejadiannya kemarin pagi di konter milik saya," ujar Ahmad Muchlis (28), warga Ngrini, Desa Banyudono, Kamis (5/8/2021).

Ia menceritakan, peristiwa pencurian bermula konternya kedatangan laki-laki misterius. Pemilik mengira jika pria misterius itu akan membeli hp atau pulsa.

"Tapi ternyata hanya pinjam korek saja. Sambil membawa uang di kresek tapi bercampur daun gitu uangnya," ujar dia.

Achmad menganggap jika pria itu memiliki gangguan jiwa. Karena itu dirinya kemudian tidak memperhatikan pria tersebut dan kemudian pergi ke belakang konter.

“Saya anggap orang gila, kemudian saya tinggal tidak saya perhatikan lagi hingga akhirnya orang tersebut pergi. Namun setelah orang tersebut pergi, sebuah handphone milik saya di etalase hilang. Saya buka CCTV, orang tadi sengaja mengambil hp dari etalase lalu pergi," terangnya.

Ia membenarkan jika rekaman CCTV itu sengaja ia unggah di Facebook agar warga Magetan dan sekitarnya lebih waspada dan kejadian serupa tidak terulang kembali. Diharapkan dengan ungahannya di medsos tersebut, masyarakat bisa berhati-hati jika menemui orang dengan ciri-ciri yang sama.

"Biar saja, saya tidak laporkan ke polisi. Nilai HP yang diambil tidak seberapa hanya Rp 50 ribu paling kalo dijual," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top