Saat Para Pengusaha Muda di Surabaya Bikin Layanan Tes Usap Drive Thru

jatimnow.com - Pentingnya percepatan tracing terus dilakukan berbagai pihak untuk membantu pemerintah menanggulangi Pandemi Covid-19.

Seperti dilakukan Ultima Swab bekerjasama dengan KlinikGo, 1 dari 11 telemedisin yang ditunjuk Kementerian Kesehatan. Mereka membuka layanan tes usap dan PCR drive thru di Jalan Mayjen Sungkono 151 dan Jalan Manyar Kertoarjo 67, Surabaya.

KlinikGo menjadi mitra eksklusif Utima Swab, karena merupakan telemedisin resmi yang ditunjuk pemerintah untuk memberikan fasilitas isoman, telemedicine dan tracing Covid-19 di Indonesia.

Dengan layanan drive thru, maka masyarakat tidak perlu antre maupun berkerumun saat tes usap. Privasinya juga dapat tetap terjaga.

"Sebagai pengusaha muda Surabaya, kita ikut berperan aktif dalam menanggulangi Covid-19 di Surabaya. Kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli maupun ikut tracing mandiri dengan lokasi yang strategis dan nyaman tanpa harus turun dari mobil," ujar Founder Ultima Swab, Margaret Srijaya, Minggu (1/8/2021).

Dengan layanan drive thru ini, masyarakat dapat memilih paket tes swab maupun PCR. Bahkan saat diketahui dalam 24 jam bahwa hasil tes usapnya positif Covid-19, maka Ultima Swab dan KlinikGo memberikan layanan telekonsultasi dan memberi paket obat isolasi mandiri gratis.

Sementara CEO KlinikGO, Ogy Winenriandhika menjelaskan, layanan tes usap drive thru di Surabaya ini menjadi lokasi ketiga setelah layanan serupa di Jabodetabek.

Selain tes usap, juga ada layanan isolasi mandiri gratis, sesuai kebijakan Kemenkes untuk melayani warga yang diketahui positif Covid-19 setelah melakukan tes.

"Bila pasien positif, nanti kita langsung berikan layanan konsultasi gratis. Setelah itu mereka bisa menebus obat, ada dua paket obat yang nanti mereka bisa tebus dan obatnya langsung diantar ke rumah. Jadi sebenarnya ini sudah solutif. Mereka yang terkena Covid-19 jadi nggak perlu ke mana-mana," ungkap Ogy.

Ke depan, layanan tes usap drive thru ini akan dibuka di 20 titik di Jawa Timur, agar masyarakat juga bisa melakukan tracing Covid-19 secara mandiri dan turut berpartisipasi mencegah penyebaran.

"Akhirnya kita juga sudah bisa set up offline representative kita di Surabaya. Jadi sudah inline dengan program pemerintah," tambah Ogy.

Di lokasi yang sama, Ketua Dharma Wanita Kota Surabaya Iis Hendro Gunawan menyambut baik hadirnya layanan usap dan PCR drive thru tersebut. Karena dirinya tidak perlu antre untuk mendapatkan layanan ini.

"Alhamdullilah kita mendapatkan layanan bisa drive thru. Kemudian kita secara privasi pastinya akan terjaga. Jadi kita nggak usah datang turun. Jadi kita diambil samplingnya dan Alhamdulillah juga layanannya cepat. Ini sangat membantu pemerintah untuk proses tracing," ucap Iis usai melakukan tes PCR dari dalam mobilnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top