jatimnow alexametrics

Viral Video Bocah Perempuan di Pasuruan Diduga Diculik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Tangkapan layar video dugaan penculikan di Pasuruan yang viral
Tangkapan layar video dugaan penculikan di Pasuruan yang viral

jatimnow.com - Sebuah video CCTV berisi dugaan aksi penculikan anak oleh seorang pria menggunakan motor matik disebut di Pasuruan, viral di media sosial (medsos) Facebook.

Sebuah akun Facebook yang memposting video itu menyebut bahwa pria tersebut memakai motor Honda PCX warna putih. Dia juga menyebut bahwa dugaan penculikan terjadi di daerah Bangil, Pasuruan.

Dia mengatakan bahwa pelaku berkedok gendam dan mengincar anak kecil. Dan kasus itu, dia sebut sudah dilaporkan ke polisi.

Dari video berdurasi 54 detik itu tertera peristiwa terjadi pukul 14.26 WIB, 27 Juli 2021. Tampak seorang pria berbaju putih mengendarai motor matik warna putih berpapasan dengan seorang bocah perempuan berkerudung hitam yang mengayuh sepeda di ujung gang.

Setelah seperti berbicara, pria tersebut melajukan motornya memasuki gang dan selanjutnya tidak terekam CCTV. Kemudian bocah perempuan itu mengikuti dari belakang dengan sepedanya.

Beberapa detik berselang, pria tersebut keluar dari gang semula dengan membonceng bocah perempuan tersebut.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo membenarkan video viral tersebut terjadi di wilayah hukumnya.

"Iya benar. Itu terjadi di Jalan Kepiting Gang 1, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan pada Selasa (27/7) lalu," jelas Adhi saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (1/8/2021).

Adhi menambahkan, orangtua bocah perempuan tersebut telah melaporkan peristiwa dugaan penculikan itu ke Mapolres Pasuruan, sehari setelah kejadian.

Dari keterangan orangtua korban, bocah perempuan yang diduga diculik itu masih berumur 11 tahun, siswi kelas 6 SD di Kecamatan Bangil.

"Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan atas kasus ini. Alat bukti rekaman CCTV telah kami miliki," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg