jatimnow alexametrics

Dilantik Jadi Rektor UWK Surabaya, Ini Sederet Program Prof Widodo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Rektor baru UWK Surabaya, Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono (kanan)
Rektor baru UWK Surabaya, Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono (kanan)

jatimnow.com - Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya melantik Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono sebagai rektor baru masa jabatan 2021-2025.

Pelantikan yang digelar secara luring dan daring dengan protokol kesehatan (prokes) ketat itu digelar di Bangsal Pancasila Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Selasa (27/7/2021).

Prof. Widodo Ario Kentjono dilantik oleh Ketua Pembina Yayasan Wijaya Kusuma, Prof dr H Soedarsono Djojonegoro. Prof. Widodo menggantikan Prof. H. Sri Harmadji yang purna tugas setelah dua periode memimpin UWK Surabaya.

Rektor UWK Surabaya terpilih Prof. Widodo menyatakan, di masa jabatannya, dia akan berupaya mencanangkan UWK Surabaya menuju perguruan tinggi yang bertaraf internasional.

"Upaya ini dilaksanakan secara serius dan matang dengan didukung oleh segenap sumber daya serta memperhitungkan tantangan dan peluang di masa depan," ujar Rektor ke-8 UWK Surabaya itu.

Prof Widodo juga akan melakukan persiapan percepatan bagi para dosen menjadi guru besar sehingga ke depan mampu meningkatkan akreditasi kampus yang dipimpinnya itu menjadi naik satu tingkat.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Demikian juga para dosen yang sekarang masih jabatan akademiknya lektor, kita upayakan untuk menjadi lektor kelapa. Sehingga semua komponen yang ada di UWK Surabaya ini berkontribusi terhadap peningkatan peringkat dan juga kita upayakan akreditasi institusi yang sekarang masih B (baik sekali) untuk kita upayakan menjadi A (unggul)," papar dia.

"Bagi program studi yang masih terakreditasi B (baik sekali), kita lengkapi kekurangan-kekurangannya dan kita songsong program-program studi berakreditasi A," tambahnya.

Diketahui bahwa Yayasan Wijaya Kusuma memiliki gedung perkuliahan yang mewah, laboratorium yang canggih dan segala peralatan yang memadai dengan jumlah program studi sebanyak 28.

"Di samping itu, dengan semangat kebersamaan segenap civitas akademika UWKS, kami optimis bisa masuk 10 besar perguruan tinggi terbaik di Jatim dan 100 besar perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia yang jumlahnya 4000 lebih. Ke depan lebih baik dan berkualitas," paparnya.

Dalam acara ini dilakukan pula pelantikan para Pembantu Rektor Bidang Akademik, Administrasi Umum, Kemahasiswaan dan Humas serta Hubungan Kerjasama.

Prof Widodo yang baru dilantik sebagai rektor sekaligus memimpin sumpah jabatan Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Ir H.Hary Sastrya Wanto, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Administrasi Umum Drs Ec Pratiwi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan Dr Edy Kristianto dan Wakil Rektor Bidang Hubungan Kerjasama Dr Ir Hj Endang Noerhartati.

"Segenap civitas akademika UWKS mengucapkan selamat bertugas pada rektor dan para wakil rektor baru tersebut. Juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian Prof. H. Sri Harmadji yang sudah dua periode memimpin UWKS," tandas Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan (BAKH) UWKS, Andi Aruji.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg