jatimnow alexametrics

Hotel di Malang Fungsikan 103 Kamar Jadi Tempat Isoman Penderita Covid-19

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
éL Hotel-Grande, Jalan Bukit Palem Raya Nomor 1 dan 3, Kendalsari, Ngijo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang
éL Hotel-Grande, Jalan Bukit Palem Raya Nomor 1 dan 3, Kendalsari, Ngijo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang

jatimnow.com - 103 kamar milik éL Hotel-Grande, Jalan Bukit Palem Raya Nomor 1 dan 3, Kendalsari, Ngijo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang diubah fungsinya menjadi isotel atau hotel untuk isolasi mandiri para penderita Covid-19 sejak 19 Juli 2021.

Pemilik éL Hotel Group, Enggartiasto Lukita mengatakan, agar pelayanan maksimal, pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Persada Hospital di tengah meningkatnya kasus Covid-19 hingga banyak RS kewalahan untuk merawat pasien.

"Kami ingin membantu masyarakat serta RS, karena semua pihak dari berbagai sektor kehidupan sangat dibutuhkan saat ini. Kami terpanggil ingin terlibat dan memberikan andil dalam penangganan. Kamar di hotel kita ubah menjadi tempat khusus isoman penderita Covid-19," jelasnya, Senin (26/7/2021).

Pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan bisa dirawat di kamar hotel tersebut. Harapannya dengan layananan ini, éL Hotel-Grande bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Malang Raya untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) secara aman dan nyaman. Hal Ini merupakan panggilan kemanusiaan dan bentuk kontribusi yang bisa diberikan dalam mengatasi pandemi.

"Perubahan sementara pelayanan hotel untuk menyediakan layanan isolasi mandiri ini bisa menjadi kontribusi sektor perhotelan dalam berpartisipasi menangani pandemi, tapi perlu standar dan protokol kesehatan yang ketat. Makanya kami bekerja sama dengan RS," ungkap Enggar-sapaanya.

Dia menambahkan, pola layanan ini bisa menjadi pilihan bagi pelaku usaha perhotelan, di mana pelaku usaha bekerja sama dengan RS untuk menyusun standar dan memberikan pelatihan bagi staf hotel dalam memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19 bergejala ringan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Dengan perpaduan layanan hospitality dan medis yang terstandar, pasien yang menjalani isolasi mandiri di hotel dan keluarganya yang berada di rumah akan merasa tenang. Layanan yang disediakan mencakup akomodasi, makanan, penyediaan obat atau suplemen sesuai petunjuk dokter, pemeriksaan dokter dan tenaga kesehatan serta tes PCR," tegasnya.

Dia juga berharap bisa memberikan kenyamanan pasien dan keluarganya tenang dalam menjalankan isolasi mandiri. Ketenangan itu pula yang diharapkan bisa mempercepat pemulihan.

"Tidak ada pilihan lain selain semua pihak mencurahkan tenaga dan pikiran untuk ikut mengatasi krisis ini dan semoga pandemi lekas usai," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif