jatimnow alexametrics

UMSurabaya Sediakan Beasiswa Kader Ulama Muda dan Influencer

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
UMSurabaya Sediakan Beasiswa Kader Ulama Muda dan Influencer

jatimnow.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) mendorong generasi muda Indonesia tetap kreatif dan produktif di era digital.

Kreatif dalam membuka ruang-ruang kerja baru dan produktif menyampaikan pesan-pesan kebajikan yang mencerdaskan dan berkemajuan.

"Kita sedang memasuki era baru dengan cara interaksi kerja yang baru juga. Dibutuhkan anak-anak muda yang kreatif dalam memanfaatkan sosial media, baik selebgram, vlogger maupun influencer lainnya. Selain kreatif mereka yang produktif dalam menyampaikan pesan agama yang toleran dan menyejukkan juga tidak kalah penting. Tentunya meraka yang mempunyai pemahaman agama yang mumpuni, baik dari bacaan, hafalan ayat suci Al-Quran dan berbagai tafsir kontemporer. Mereka semua dibutuhkan untuk merubah wajah Indonesia," kata Wakil Rektor Bidang Digitalisasi, Kerjasama, Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Mundakir dalam rilis ke redaksi, Sabtu (3/7/2021)

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia menambahkan bahwa UMSurabaya menaruh perhatian kepada anak-anak muda yang kreatif dan produktif di atas.

"UMSurabaya menyediakan beasiswa khusus untuk dua jenis anak muda diatas. Namanya Beasiswa Kader Ulama Muda dan Beasiswa Influencer," ujar Mundakir yang juga menjadi dosen di Fakultas Ilmu Kesehatan.

Secara detail Dekan Fakultas Agama Islam, Toat Setiawan menjelaskan bahwa proses pendaftaran beasiswa di atas sudah mulai dibuka. 

"Kami menyambut baik adanya beasiswa tersebut. Khusus beasiswa kader ulama muda kami sediakan asrama khusus dan setiap hari akan ada pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pemahaman agama, meliputi: ke-tarjih-an, tafsir kitab kuning dan berbagai kitab kontemporer lain," ujarnya.

Adapun pendaftar beasiswa kader ulama muda ini khusus Fakultas Agama Islam dan akan dilakukan tes khusus dan wawancara terkait pemahaman agama.

Jika diterima, maka mahasiswa akan diarahkan pada dua program studi, yakni Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyah) dan Studi Agama-Agama (Ushuluddin).

"Fasilitas beasiswa yang diberikan bagi mahasiswa yakni bebas dana gedung dan biaya pendidikan kecuali biaya formulir, herregistrasi persemester, dana UTS/ UAS dan praktikum selama 8 semester," jelas Toat.

Sementara untuk beasiswa influencer berlaku untuk semua prodi kecuali pendidikan dokter. Pendaftar beasiswa ini akan menjalani tes wawancara dan akan dilihat akun sosial media beserta trand record-nya.

Dalam perjalanannya penerima beasiswa ini akan diarahkan untuk menciptakan komunitas kreatif dibawah bimbingan kampus. Hak yang didapat beasiswa ini adalah bebas uang gedung.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif