jatimnow alexametrics

Dipercaya Pimpin Gerindra Jatim, Anwar Sadad Ziarah ke Makam Soepriyatno

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad (kanan) saat berziarah ke makam Soepriyatno di Depok, Jawa Barat
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad (kanan) saat berziarah ke makam Soepriyatno di Depok, Jawa Barat

jatimnow.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi menunjuk Anwar Sadad sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Timur definitif. Amanah itu ia terima setelah ketua sebelumnya, Soepriyatno meninggal pada 6 Oktober 2020.

Surat Keputusan (SK) DPP Gerindra itu diterima Sadad di Jakarta pada Selasa (22/6/2021). Setelah itu, hari ini, Rabu (23/6/2021), Sadad menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Soepriyatno di Kota Depok, Jawa Barat.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

"Hari ini saya menyempatkan diri ziarah ke makam Pak Pri (Soepriyatno) di belakang RS Graha Permata Ibu, Depok, RS yang didirikannya," ujar Sadad.

Baca juga:  Sah! Anwar Sadad Jadi Ketua Gerindra Jatim

Sadad mengaku, persahabatannya dengan Soepriyatno cukup dekat. Apalagi saat Sadad menjadi Sekretaris DPD Gerindra Jatim dan Soepriyatno sebagai ketuanya.

"Saya mendampingi almarhum Pak Pri sebagai sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim sejak Tahun 2015 hingga beliau meninggal pada 6 Oktober 2020," kenang Sadad.

Anwar Sadad dan Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad (kiri) bersama SoepriyatnoAnwar Sadad dan Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad (kiri) bersama Soepriyatno

Selama bekerja bersama untuk memajukan partai, Sadad dan Soepriyatno memiliki hubungan yang sangat erat dan banyak kesan yang cukup mendalam. Sadad menyebut banyak sisi positif dari Soepriyatno yang ia teladani.

"Menjadi penerus almarhum tentu tidak mudah. Almarhum sosok yang mengayomi. Karismanya membuat kekompakan di antara pengurus partai tetap terjaga," tutur Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Sadad mengaku, kepergian sahabatnya itu menyisakan duka yang mendalam baginya dan seluruh kader Partai Gerindra di Jawa Timur.

Dengan karismatik Soepriyatno dan amanah dari Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto, Sadad berjanji dirinya akan meneruskan tekad kuat untuk memajukan Partai Gerindra.

"Saya memiliki tekad kuat untuk melanjutkan perjuangan almarhum Pak Pri. Bahwa Pak Prabowo memberikan kepercayaan kepada saya tentu adalah kehormatan besar," tegasnya.

Selain itu, dia juga bertekad akan menjaga kekokohan kepengurusan DPD Partai Gerindra Jatim yang telah dibangun oleh Soeprayitno.

"Saya dan kawan-kawan memberikan apa yang terbaik membawa partai ini mendapatkan hasil maksimal untuk mendapat mandat dari Jatim memimpin provinsi ini. Tentu bangunan yang telah dirintis oleh almarhum Pak Pri harus makin kokoh," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif