jatimnow alexametrics

11 Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor Dinsos Jombang Berlakukan WFH

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
11 Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor Dinsos Jombang Berlakukan WFH

jatimnow.com - Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jombang memberlakukan work from home (WFH) setelah 11 pegawainya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Memang betul 11 rekan kami pegawai Dinas Sosial positif Covid-19. Dari 11 orang ini, 1 orang dirawat di rumah sakit umum daerah Jombang dan 10 orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pantauan Dinas Kesehatan (puskesmas)," kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Jombang, Hari Purnomo, Kamis (17/6/2021).

Ia menambahkan, Kantor Dinsos Kabupaten Jombang tidak menerapkan lockdown tetapi memberlakukan work from home (WFH).

"Mulai tanggal 16 sampai 25 Juni 2021 melaksanakan tugas dengan sistem work from home. Pelayanan kepada masyarakat tetap melakukan pelayanan namun secara terbatas dengan durasi waktu dan juga jenis pelayanan," ungkapnya.

Menurut Hari, untuk menjaga pelayanan dan mengurangi penyebaran Covid-19, setiap hari dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

"Guna keamanan petugas dan masyarakat kami melakukan sterilisasi. Kabar terakhir, 11 rekan kami semakin membaik dan saya berharap segera sembuh," tukasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sementara itu, jubir gugus tugas Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno menyebut kemungkinan salah satu staf yang terpapar itu terjangkit dari luar kota, keluarga atau kunjungan dari luar kota ke rumahnya.

"Dua kemungkinan, mungkin dari luar kota, dari keluarganya atau ada kunjungan dari luar kota kerumahnya dia," jelasnya.

Budi menyebut, ada peningkatan jumlah yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jombang.

"Memang ada peningkatan namun masih terkendali," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE