jatimnow alexametrics

7 ASN di Dinkes Ponorogo Terkonfirmasi Covid-19

Reporter : Mita Kusuma
7 ASN di Dinkes Ponorogo Terkonfirmasi Covid-19

jatimnow.com - Klaster perkantoran kembali terjadi di Ponorogo. Mulai dari kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Ponorogo hingga kantor Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Memang ada klaster perkantoran. Setiap ada kejadian seperti di Bappeda kami melakukan lockdown mikro, " ujar Sekda Ponorogo, Agus Pramono, Rabu (9/6/2021).

Dia mengaku untuk klaster perkantoran di kantor Bappeda Litbang sudah selesai. Kini gantian satu bidang di Dinkes harus dilakukan lockdown. Pasalnya ada 7 Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinkes terkonfirmasi Covdi 19.

"Sudah lima hari ini lockdown. Yang tidak kena juga isolasi mandiri, " bebernya.

Menurutnya untuk yang Dinkes tidak bisa diprediksi kena dimana. Atau berawal darimana. Pasalnya ASN di Dinkes mobilitasnya dsngat tinggi apalagi berhubungan dengan Covid-19.

"Mereka ada yang menangani pasien. Mereka juga bisa makan di luar. Ya kita fokus saja penyembuhannya, " terang Agus yangnjuga menjabat sebagai Plt Kadinkes Ponorogo.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Dia mengaku, ASN yang terkonfirmasi Covid-19 itu tidak bergejala. Artinya tidak merasakan apa-apa. Namun ketika dilakukan test berkala, mereka terkonfirmasi Covid-19.

"Nanti setelah sembuh pasti bisa menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya. Saat ini isoman dulu, " pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE