jatimnow alexametrics

Pandemi Covid-19

RSUD Bangkalan Lockdown, Polisi Sekat Jembatan Suramadu dan Swab Pengendara

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
RSUD Bangkalan Lockdown, Polisi Sekat Jembatan Suramadu dan Swab Pengendara

jatimnow.com - Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penyekatan dan melaksanakan tes swab antigen di Jembatan Suramadu. Posko didirikan di jalur yang mengarah ke arah Surabaya.

Penyekatan dilakukan sejak Sabtu (5/6) malam tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari Kabupaten Madura yang mulai mengalami lonjakan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan penyekatan kendaraan mulai dilakukan di Jembatan Suramadu dari jalur Madura ke Surabaya.

"Karena ada peningkatan kasus positif (Covid-19) di Madura," ujarnya. Minggu (6/6/2021).

Baca juga: 

Ia menyebut, kegiatan penyekatan dilakukan mulai pukul 23.05 Wib. Dari hasil pelaksanaan 69 warga yang dilakukan swab antigen terdapat 2 warga dari Tropong Bangkalan yang dinyatakan reaktif dan telah dibawa ke RS Haji.

"Cek KTP tiga wilayah di Madura yang diduga sedang tinggi kasus Covid-19," ujar dia.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, per 5 Juni 2021 kasus kumulatif positif Covid-19 di Jatim mencapai 156.050, bertambah 244 kasus pada hari ini.

Sebanyak 142.727 dinyatakan sembuh, 1.793 masih dirawat dan 11.530 meninggal dunia.

Sedangkan kasus kumulatif Covid-19 di Bangkalan, tercatat ada sebanyak 1.754 kasus. Untuk 1.520 pasien dinyatakan sembuh, 178 meninggal dunia dan sebanyak 56 orang masih dirawat.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif