Kesiapan Prokes Sekolah di Surabaya untuk Pembelajaran Tatap Muka Dinilai Bagus

jatimnow.com - Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Tjutjuk Supariono meninjau kesiapan protokol kesehatan (prokes) dalam pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Santa Maria Jalan Raya Darmo, Kamis (15/4/2021).

Tjutjuk memastikan kesiapan rekayasa proses pembelajaran tatap muka yang dilakukan sekolah pada Juni 2021. Mulai kedatangan siswa, persiapan ruang pembelajaran, proses belajar hingga kepulangan siswa.

"Semua diterangkan oleh pihak sekolah seperti mencuci tangan, pemakaian disinfektan hingga jadwal belajar selisih 10 menit setiap kelasnya," ujar Tjujuk.

Tjutjuk juga mengaku, SMP Santa Maria juga telah menyiapkan fasilitas kesehatan dan lengkap dengan petugas khusus kesehatan jika nantinya didapati hal yang tidak diinginkan

"Bilamana terjadi sesuatu, semisal siswa siswi mendadak bersuhu tinggi, UKS siap dengan petugas yang kompeten dalam bidangnya," jelasnya.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengaku, sekolah-sekolah yang ia singgahi juga telah siap melakukan proses pembelajaran tatap muka, sesuai dengan petunjuk teknis yang telah diintruksikan oleh pemerintah pusat.

"Persiapan sekolah untuk melaksanakan sekolah tatap muka bulan Juni mendatang sudah bagus dan ketat dalam menjalankan prokes yang sudah ditetapkan dari pusat," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top