Rombongan Kejagung Terkesima Peninggalan Rasulullah di Museum Kota Probolinggo

jatimnow.com - Rombongan dari Kejaksaan Agung mengunjungi Museum Rasulullah dan Sahabat di Jalan Suroyo, Kota Probolinggo, Rabu (7/4/2021).

Inspektur V pada Jaksa Muda Pengawasan Kejagung RI, Nanang Sigit mengungkapkan pihaknya kagum dengan melihat benda sejarah peninggalan Rasulullah dan Sahabat tersebut.

"Saya merasa terharu sekali menjadi merasa makin dekat dengan Rasullullah karena kita setiap hari bersalawat kepada beliau dan beliau akan melihat kita sebagai umatnya," jelasnya.

Ia menyebut, dirinya terkesima saat dapat melihat langsung benda-benda peninggalan Rasulullah seperti sorban dan terompah.

Selain itu, mereka juga melihat simbol-simbol perjuangan Islam di zaman Rasulullah dan para sahabat seperti Kholid bin Walid.

"Kita membayangkan beliau Nabi Muhammad ada di dekat kita," ujarnya.

Ditambahkannya, kedatangan rombongan Kejagung dalam merupakan tugas umum inspeksi pengawasan terhadap kejaksaan negeri (kejari) di daerah-daerah.

"Kami melihat sejauh mana pelaksanaan kinerja mereka di daerah," terang dia.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan museum Rasulullah SAW bisa menjadi wisata religi.

"Karena kondisi pelaksanaan ibadah haji masih belum dibuka dan umrah belum berjalan, museum ini menjadi keberkahan bagi Kota Probolinggo," ujarnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top